5 Pemain yang Miliki Gaji Tertinggi di Musim 2021-2022, Nomor 1 Tembus Rp18,8 Miliar per Minggu!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468473 5-pemain-yang-miliki-gaji-tertinggi-di-musim-2021-2022-nomor-1-tembus-rp18-8-miliar-per-minggu-FSbW4ftzNM.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

SEPAKBOLA jadi olahraga yang paling digemari hampir di seluruh belahan dunia. Bukan hanya olahraga, sepakbola bahkan sudah menjadi ladang bisnis bagi sebagian orang. Tidak heran jika pada akhirnya para pemain besar mendapat bayaran hingga miliaran perpekan.

Ya, kehidupan mewah dan bergelimang harta yang dijalani para pesepakbola tentu sudah bukan rahasia lagi. Sejumlah pesepakbola papan atas dunia bisa menjalani hidup sesuai yang diinginkan, karena berhasil mengukir karier sukses.

Dilansir dari laman Sportskeeda, Kamis (9/9/2021), berikut lima pemain yang memiliki gaji tertinggi

5. Eden Hazard (Real Madrid) - Rp8,1 miliar

 

Penggawa Real Madrid, Eden Hazard, masuk dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi saat ini. Meski sulit mendapatkan waktu bermain di skuad utama Real Madrid, gelandang asal Belgia itu memang bergabung dengan harga yang cukup fantastis.

Performa apiknya bersama Chelsea membuat Los Blancos harus merogoh kocek dalam ketika membeli Hazard. Bukan hanya biaya transfer, gaji pemain 30 tahun itu juga termasuk tinggi yakni mencapai Rp8,1 miliar per pekan.

4. Gareth Bale (Real Madrid) - Rp9,8 miliar

 

Berada di atas Eden Hazard ada nama Gareth Bale yang menghuni posisi keempat. Lagi-lagi Los Blancos -julukan Real Madrid- menyumbangkan pemain mereka pada daftar kali ini.

Musim 2012-2013 adalah momen kepindahan winger lincah ini ke Real Madrid. Sang raksasa Spanyol tertarik mendatangkan Bale melihat penampilan luar biasa yang ia tunjukkan bersama Tottenham Hotspur.

Transfer Bale senilai hampir 9,1 juta pounds atau Rp1,7 triliun bahkan tercatat sebagai salah satu transfer pemain termahal kala itu. Bale sendiri saat ini mendapat gaji sebesar 500 ribu pounds atau Rp9,8 miliar per pekan di Real Madrid.

3. Cristiano Ronaldo (Manchester United) - Rp10 miliar

 

Cristiano Ronaldo baru saja kembali ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2021 kemarin. CR7 dikabarkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris setelah resmi kembali bergabung dengan Setan Merah.

Diketahui, Man United menawari kontrak dua tahun dengan gaji 25 juta poundsterling (setara Rp492,6 miliar) per musim (480 ribu per pekan).

Sebelum Cristiano Ronaldo datang, pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris ditempati gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu mendapatkan 385 ribu pounds atau sekira Rp7,58 miliar per pekan.

2. Neymar (PSG) - Rp12 miliar


Posisi kedua ada penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. Bintang sepakbola Brasil itu diketahui mendapat gaji senilai 600 ribu poundsterling atau sekira hampir Rp12 miliar per pekan.

Tidak heran Neymar mendapat gaji yang cukup tinggi di PSG. Angka tersebut sebanding dengan kualitas permainan yang ia tunjukkan di lapangan hijau.

1. Lionel Messi (PSG) - Rp18 miliar


Lionel Messi ada di urutan teratas pemain dengan gaji tertinggi per pekan. La Pulga -julukan Messi- mendapat bayaran hingga 960 ribu pounds atau sekira Rp18 miliar untuk satu pekan saja.

Angka tersebut wajar dibayarkan PSG untuk Messi. Terlebih mereka sendiri diuntungkan dengan status Messi yang terhitung free transfer alias gratis pada bursa transfer musim panas 2021 kemarin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini