Persiraja Banda Aceh vs PSS Sleman, Begini Suasana Stadion Madya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 49 2469767 persiraja-banda-aceh-vs-pss-sleman-begini-suasana-stadion-madya-MTnBzBgmxH.jpg Suasana Stadion Madya, Jakarta jelang laga Persiraja Banda Aceh vs PSS SlemanLiga 1 2021-2022. (Foto/MPI/Quadiliba Al Farabi)

JAKARTA – Stadion Madya, Jakarta akan menjadi venue laga Persiraja Banda Aceh melawan PSS Sleman, Sabtu (11/9/2021) 15:15 WIB. Pertandingan tersebut akan menjadi kali pertama bagi Stadion yang berada di kompleks Gelora Bung Karno itu di Liga 1 2021-2022.

Jelang laga tersebut, kondisi di sekitar stadion yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno itu sangat lowong dan dijaga ketat oleh petugas keamanan. Berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia (MPI), situasi sekeliling stadion masih lowong. Tak ada kumpulan apalagi kerumunan masyarakat umum.

Foto/MPI/Andika Rachmansyah

Hal ini patut diwajari karena penjagaan ketat sebelum memasuki area ini sudah terlihat dari akses masuk kendaraan. Petugas yang berjaga disiapkan di depan.

Baca juga: Persija Jakarta vs PSIS Semarang, Imran Nahumarury: Meski Tidak Mudah, Kami Optimis Raih Hasil Maksimal

Adapun media yang membawa kendaraan perlu menunjukkan identitasnya lebih dulu sebelum masuk ke area stadion. Bila diizinkan, pihak keamanan baru akan membuka portal tersebut.

Baca juga: Madura United vs PSM Makassar, Milomir Seslija Benahi Kesalahan Pemain

Sekitar area stadion pun steril, hanya ada mobil dan motor dari para petugas kepolisian. Bahkan untuk parkir kendaraan awak media yang ingin meliput diarahkan memmarkirkan kendaraannya di helipad tepatnya di samping hall basket.

Selanjutnya, terdapat beberapa petugas penjaga. Mereka langsung mengonfirmasi apakah media tersebut telah terdaftar sebelumnya atau tidak.

Ketika sudah diizinkan masuk, media langsung diarahkan ke tempat swab test antigen yang berada di sudut stadion. Tidak hanya awak media, beberapa petugas kebersihan dan petugas kepolisian juga wajib melakukan swab antigen.

Foto/MPI/Andika Rachmansyah

Bagi siapa pun yang mengikut tes swab, sebelumnya harus mendaftar lebih dulu di aplikasi Fastlab dan Peduli Lindungi. Setelah selesai dan menerima hasilnya negatif, mereka diberi gelang berwarna abu-abu bertuliskan "Sudah dilakukan Swab Antigen".

Seperti diketahui, ada satu pertandingan yang akan digelar hari ini di Stadion Madya, Jakarta. Yaitu pertandingan antara Persiraja Banda Aceh melawan PSS Sleman. Sebagai informasi tambahan, Stadion Madya menjadi venue yang baru dalam gelaran Liga 1 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini