Hadapi Persita Tangerang di Liga 1 2021-2022, Persib Bandung Dapat Dua Amunisi Tambahan

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 49 2469048 hadapi-persita-tangerang-di-liga-1-2021-2022-persib-bandung-dapat-dua-amunisi-tambahan-Dq0sCX1Bi1.jpg Persib Bandung lawan Persita Tangerang pada pekan kedua Liga 1 2021-2022 (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung akan melawan Persita Tangerang pada pekan kedua Liga 1 2021-2022. Jelang pertandingan itu, Persib mendapatkan dua amunisi tambahan.

Laga Persib kontra Persita akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu 11 September 2021. Sebelum laga itu berlangsung, kabar baik datang dari Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir.

Geoffrey Castillion (Foto: Persib Bandung)

Saat melawan Barito Putera sebelumnya, kedua pemain ini terpaksa absen. Geoffrey Castillion diketahui mengalami diare dan Supardi Nasir sempat bermasalah dengan pergelangan kakinya.

Namun, di laga kontra Persita, kedua pemain ini bisa jadi opsi tambahan. Meski kondisinya belum 100 persen, mereka bisa dimaksimalkan saat tenaganya dibutuhkan.

"Kami akan membawa 21 pemain. Sebelumnya (saat melawan Barito), kami hanya membawa 19 pemain, tapi sekarang Geoffrey sudah kembali dan Supardi juga. Jadi, ada tambahan dua pemain," ujar pelatih Robert Alberts, Jumat (9/10/2021).

BACA JUGA: Persita Tangerang vs Persib Bandung, Robert Alberts: Ada Tanda Bahaya

Robert Alberts pun antusias menyambut dua pemain andalannya itu. Sebab, keduanya merupakan merupakan bagian dari tim utama sehingga ketika mereka bisa tampil, dia punya lebih banyak pilihan untuk menentukan komposisi tim saat melawan Persita.

"Supardi dan Geoffrey bergabung kembali dengan skuad, menjadikannya sebagai hal yang baik krena kami akan memiliki sejumlah pilihan," jelas Robert.

Dengan hadirnya Supardi, sektor bek kanan akan diperebutkan dengan Bayu M. Fiqri yang dipercaya jadi starter saat melawan Barito. Sementara itu, di lini depan, Castillion akan berebut tempat dengan Wander Luiz.

Robert Rene Alberts  (Foto: Persib Bandung)

Namun, di luar mereka, ada beberapa pemain yang tetap tidak bisa dibawa dan dimainkan. Sebab, mereka belum mendapatkan vaksinasi dosis kedua yang jadi syarat bisa diturunkan dalam pertandingan.

"Yang lainnya baru akan mendapat vaksin dosis kedua di hari Jumat dan kami juga pergi (ke Bekasi) di hari Jumat. Jadi, mereka (yang akan divaksinasi) belum siap untuk ikut," jelas pria asal Belanda itu.

Setelah menang tipis pada pekan pertama, Persib menargetkan poin penuh kedua mereka pada musim ini. Akan tetapi, Persib harus berhati-hati karena Persita bukan lawan yang lemah. Laga, yang berlangsung pada Sabtu 11 September 2021, malam WIB itu, diprediksi akan berjalan sengit sejak awal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini