Persita Tangerang vs Persib Bandung, Robert Alberts: Ada Tanda Bahaya

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 49 2468980 persita-tangerang-vs-persib-bandung-robert-alberts-ada-tanda-bahaya-7GWBq4FS8h.jpg Robert Alberts tak skuad Persib Bandung anggap remeh Persita Tangerang. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Persita Tangerang akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021). Robert Alberts mengatakan ada tanda bahaya karena lawannya mampu bermain baik di laga perdana.

Namun, Persita dipastikan tak diperkuat tiga pilarnya, yakni Alex Goncalves, Bae Sin-yeong, dan eks Persib Raphael Maitimo. Meski begitu Robert Alberts memandangnya bukan sebagai keuntungan.

"Mereka masih akan bermain dengan 11 pemain (saat pertandingan). Persita tetap tim yang baik dan sudah mereka tunjukkan tahun lalu dengan catatan pertahanan yang baik," kata Robert, Kamis (9/9/2021).

Foto/Persita Tangerang

Teranyar, 'Pendekar Cisadane' juga memperlihatkan progres positif di Liga 1 2021-2022. Mereka mampu menjungkalkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1. Padahal, di laga itu Persipura lebih banyak diunggulkan. Ini jadi bukti jika kekuatan Persita tak bisa dianggap remeh.

Baca juga: Jendela Transfer Segera Ditutup, Robert Alberts Sudah Puas dengan 30 Pemain Persib Bandung

"Mereka baru saja mendapat hasil yang baik melawan Persipura. Jadi, ada tanda bahaya di sana dan lebih dari itu, Persita sudah melakukan persiapannya dengan baik," jelas Robert.

Baca juga: Persib Bandung Rilis Jersey Tandang, Begini Penampakannya

Tak hanya itu, absennya tiga pemain yang ada bisa jadi ancaman nyata bagi Persib. Sebab, tiga pemain yang akan menggantikan mereka bisa saja tampil lebih apik. Sehingga, permainan Persita bisa jadi lebih mengerikan.

Namun, Persib sudah siap tempur meladeni permainan Persita. Kemenangan tetap jadi target utama tim berjuluk 'Maung Bandung' di partai tandang pertamanya.

Disinggung soal kondisi lapangan Stadion Wibawa Mukti, Robert ternyata punya kekhawatiran tersendiri. Sebab, kualitasnya tak sebagus yang diharapkan. Selain bisa berdampak pada permainan, dia khawatir pemainnya rentan cedera.

"Ya, tentunya kami khawatir. Kami sudah tahu dari pengalaman sebelumnya ketika bermain di (Stadion Indomil Arena) Tangerang, kualitas lapangan tidak bagus, sama juga dengan Wibawa Mukti," jelas pria berpaspor Belanda itu.

Foto/Persib Bandung

Namun, Persib akan berusaha tampil seapik mungkin dan menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan yang ada. Sehingga, target kemenangan diharapkan bisa terwujud meski bermain di lapangan yang kurang ideal.

"Kami akan melakukan official training pada hari Jumat dan kami harus menyesuaikan dengan lapangannya. Kami tahu harus bermain di sana dan tidak dalam kondisi yang terbaik," tuturnya.

"Yang terpenting adalah liga dimulai dan bisa berlanjut, dan kami harus belajar, memberi masukan soal kondisi lapangan dan bagaimana merawatnya," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini