Balik ke Manchester United, Cristiano Ronaldo: Saya ke Sini Bukan untuk Liburan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 45 2469029 balik-ke-manchester-united-cristiano-ronaldo-saya-ke-sini-bukan-untuk-liburan-nUao2kjUWh.jpg Ole Gunnar Solskjaer temani Cristiano Ronaldo tanda tangan kontrak (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER - Cristiano Ronaldo baru saja menandatangani kontrak bersama Manchester United. Ronaldo pun membeberkan, bahwa dia kembali ke Man United untuk sukses, seperti periode pertamanya.

CR7 –julukan Ronaldo- menghebohkan bursa transfer musim panas 2021. Bagaimana tidak, pemain berpaspor Portugal itu kembali ke mantan klub lamanya, Man United.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@ManUtd)

Dia diboyong dari Juventus dengan harga sekitar 15 juta euro atau sebesar Rp253 miliar. CR7 dikontrak dua tahun oleh The Red Devils –julukan Man United.

Ini akan menjadi periode kedua Ronaldo bersama Man United. Sebelumnya, dia bermain untuk Man United pada 2003 hingga 2009. Dia mencatatkan 118 gol dari 292 pertandingan di semua kompetisi.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dianggap Bisa Jadi Masalah di Man United, Kenapa?

Selain itu, CR7 juga bisa memberikan tiga gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions. Total, Ronaldo meraih 10 trofi bersama Man United.

Namun, banyak pihak menilai Ronaldo kembali ke Man United hanya untuk mendapatkan sorotan sebelum pensiun. Pemain 36 tahun itu pun membantah kabar tersebut.

“Saya kesini bukan untuk berlibur. Seperti yang sudah saya katakan, periode sebelumnya memang bagus. Kami ingin merebut titel penting. Saya mengenakan seragam ini bertahun-tahun lalu, namun saya datang untuk menang,” kata Ronaldo, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (10/9/2021).

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@ManUtd)

“Saya dan rekan satu tim masih mampu. Saya siap untuk bersaing. Ini merupakan kesempatan bagus untuk saya, penggemar dan klub untuk melangkah ke depan. Saya siap, dan hal ini akan penting dalam tiga hingga empat tahun mendatang,” ujarnya.

Ronaldo telah berlatih bersama rekan-rekannya di Man United. Dia kemungkinan besar akan debut untuk kedua kalinya bersama Man United saat menjamu Newcastle United di Old Trafford, Sabtu 11 September 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini