Moise Kean Cetak 2 Gol di Laga Italia vs Lithuania, Sanggup Gantikan Peran Cristiano Ronaldo di Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 47 2468673 moise-kean-cetak-2-gol-di-laga-italia-vs-lithuania-sanggup-gantikan-peran-cristiano-ronaldo-di-juventus-aCed9wUT6I.jpg Moise Kean siap jadi suksesor Cristiano Ronaldo di Juventus? (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

MOISE Kean menjadi bintang kemenangan 5-0 Tim Nasional (Timnas) Italia atas Lithuania di matchday keenam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dni hari WIB. Dibilang bintang kemenangan karena penyerang Juventus ini mengemas dua gol dalam laga tersebut.

Penyerang 21 tahun ini membuka keunggulan Gli Azzurri -julukan Italia– pada menit 11. Kemudian, gol kedua Moise Kean dikemas pada menit 29, memanfaatkan umpan sang rekan setim yakni Federico Bernardeschi.

Moise Kean

Hebatnya Moise Kean mencetak dua gol ketika tidak ditempatkan di posisi favoritnya. Moise Kean di laga Italia vs Lithuania dimainkan sebagai winger kiri, bukan penyerang tengah yang notabene posisi favoritnya.

Keberhasilan Moise Kean mencetak dua gol untuk Italia, pertanda eks penyerang PSG siap menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Juventus? Sekadar informasi, Juventus ditinggalkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021.

Juventus ditinggalkan Cristiano Ronaldo empat hari sebelum bursa transfer musim panas 2021 ditutup. Karena itu, Juventus kebingungan mencari pengganti Cristano Ronaldo. Sebab, di saat bersamaan tak benar-benar ada pemain yang levelnya setara dengan Cristiano Ronaldo dan tersedia di pasar.

BACA JUGA: Sang Ayah Ternyata Bandar Narkoba, Ini Respons Mengejutkan Georgina Rodriguez

Karena itu, tak mau berlama-lama manajemen Juventus mendatangkan Moise Kean dari Everton. Pertimbangan manajemen Juventus mendatangkan Moise Kean karena penyerang bertinggi badan 183 sentimeter ini diprediksi tak perlu beradaptasi lama dengan skuad Juventus.

Sebab, di musim 2018-2019 Moise Kean pernah memperkuat tim senior Juventus. Kebetulan, pelatih yang menangani Moise Kean saat itu adalah juru taktik Juventus saat ini, Massimiliano Allegri.

Moise Kean

(Moise Kean saat bela Juventus pada 2018-2019)

Kala itu dari 17 pertandingan, Moise Kean mengemas tujuh gol. Pencapaian itu membuat Moise Kean diboyong Everton pada musim panas 2019. Gagal bersama Everton, Moise Kean tampil garang saat dipinjamkan The Toffees -julukan Everton– ke PSG musim lalu.

Dari 45 pertandingan, Moise Kean mengemas 19 gol! Melihat jumlah gol tersebut memang jauh jika dibandingkan jumlah gol Cristiano Ronaldo bersama Juventus yang menembus barrier 30 gol dalam satu musim.

Namun, lewat perjuangan keras dan bantuan dari rekan-rekannya, bukan tak mungkin Moise Kean sanggup menjadi mesin gol si Nyonya Tua. Jadi, siap-siap lihat aksi Moise Kean bersama Juventus musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini