Beli Jude Bellingham Rp1,57 Triliun, Begini Prediksi Line Up Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 45 2467890 beli-jude-bellingham-rp1-57-triliun-begini-prediksi-line-up-liverpool-sMAE130faW.jpg Jude Bellingham coba didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

LIVERPOOL menyiapkan 80 juta pounds atau sekira Rp1,57 triliun untuk mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, pada bursa transfer musim panas 2022. Ada dua alasan kenapa Liverpool berani menggelontorkan uang besar untuk mendatangkan satu pemain.

Pertama, Liverpool terlihat pasif di bursa transfer musim panas 2020 dan 2021, sehingga mereka memiliki cukup uang untuk mendatangkan pemain mahal. Kemudian, ada kebutuhan untuk mendatangkan gelandang berkualitas setelah ditinggal Georginio Wijnaldum pada bursa transfer musim panas 2021.

Jude Bellingham

Sekadar informasi, Liverpool tidak mendatangkan pemain baru untuk menggantikan posisi Wijnaldum pada musim panas 2021. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, beranggapan lini tengah Liverpool masih cukup kuat karena keberadaan Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara hingga pemain muda Harvey Elliot.

Namun, demi misi bersaing di jalur juara Liga Inggris dan Liga Champions, penting bagi Liverpool mendatangkan gelandang jempolan tambahan. Karena itu, Jude Bellingham dijadikan pilihan.

Jude Bellingham merupakan fenomena. Baru berusia 18 tahun, ia sudah menjadi pemain andalan klub sebesar Dortmund. Musim lalu Jude Bellingham turun dalam 46 pertandingan dengan koleksi empat gol dan empat assist.

BACA JUGA: Liverpool Belum Dapat Pengganti Georginio Wijnaldum, Jurgen Klopp Targetkan Jude Bellingham

Musim ini, gelandang bertinggi badan 186 sentimeter sudah mengemas satu gol dan tiga assist dari lima pertandingan. Jude Bellingham pun sudah mencatatkan delapan penampilan bersama Timnas Inggris di usianya yang baru 18 tahun.

Lantas, bagaimana formasi Liverpool musim depan jika Jude Bellingham benar bergabung? Pelatih Liverpool Jurgen Klopp masih akan mengandalkan formasi 4-3-3.

Jude Bellingham

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Alisson Becker. Kemudian, empat bek sejajar diisi Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahim Konate dan Andy Robertson. Kemudian, tiga gelandang ditempati Fabinho, Jordan Henderson dan Jude Bellingham.

Bagaimana dengan pengisi tiga terdepan? Diogo Jota bergerak sebagai winger kanan, Sadio Mane di sisi sebelahnya dan Mohamed Salah bertugas sebagai ujung tombak.

Jadi, akankah pola di atas membuat Liverpool Berjaya di Liga Inggris dan Liga Champions? Menarik untuk dinantikan.

Berikut prediksi Line Up Liverpool jika jadi diperkuat Jude Bellingham:

(4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahim Konate, Andy Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Jude Bellingham; Diogo Jota, Sadio Mane, Mohamed Salah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini