Liverpool Belum Dapat Pengganti Georginio Wijnaldum, Jurgen Klopp Targetkan Jude Bellingham

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2467815 liverpool-belum-dapat-pengganti-georginio-wijnaldum-jurgen-klopp-targetkan-jude-bellingham-HTUX5f1SgE.jpg Jude Bellingham masuk radar Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Liverpool hanya membeli bek tengah, Ibrahima Konate, pada bursa transfer musim panas 2021. The Reds -julukan Liverpool- pun gagal mendapatkan pengganti Georginio Wijnaldum yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Sebagaimana diketahui, Liverpool kurang aktif pada bursa transfer kemarin. Dilaporkan Express, Rabu (8/9/2021), Klopp siap mengeluarkan uang sebesar 80 juta poundsterling untuk mendaratkan Jude Bellingham ke Anfield dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022.

Jude Bellingham (Foto: Reuters)

Harga tersebut diharap cukup untuk mendatangkan seorang pemain Inggris berusia 18 tahun itu. Meski masih sangat muda, Bellingham tampil luar biasa bersama Dortmund sejak didatangkan pada musim panas tahun lalu dari Birmingham City.

Bellingham mencatatkan 32 penampilan bersama salah satu raksasa Liga Jerman itu pada musim 2020-2021. Selain itu, penampilan apiknya musim lalu juga membuatnya dipanggil ke Tim Nasional (Timnas) Inggris untuk berlaga di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Terjadi Kudeta di Guinea, Liverpool Berusaha Keras Memulangkan Naby Keita

Bellingham tampil beberapa kali sebagai pemain pengganti. Dia turut membawa pasukan Gareth Southgate ke final kompetisi antarnegara Eropa tersebut.

Oleh karena itu, Bellingham akan menjadi pemain yang sempurna untuk menggantikan Wijnaldum. Ditambah lagi, pemain kelahiran Stourbridge itu juga dipuji penampilannya oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Sang kapten mengatakan, bahwa Bellingham adalah pemain yang fantastis. Pada usianya yang masih muda, dia telah siap bermain di pertandingan besar. Menurut pria yang akrab disapa Hendo itu, satu tahun lagi dia akan makin berkembang dan memiliki pengaruh yang lebih besar lagi di lapangan.

Jude Bellingham (Foto: Reuters)

Sementara itu, kedekatan Klopp dengan Dortmund juga akan mempermulus langkah Bellingham untuk bergabung bersama Liverpool. Dia akan menutup lubang yang ditinggal Wijnaldum dan makin memperkuat lini tengah The Reds yang telah diisi oleh bintang-bintang, seperti Fabinho, Naby Keita dan Henderson.

Jika transfer itu terjadi, Belllingham akan merasakan atmosfer Liga Inggris untuk pertama kalinya. Sebab, saat main di Birmingham, Bellingham hanya main di kasta kedua Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini