Terjadi Kudeta di Guinea, Liverpool Berusaha Keras Memulangkan Naby Keita

Antara, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 45 2467534 terjadi-kudeta-di-guinea-liverpool-berusaha-keras-memulangkan-naby-keita-HYORKbYsOD.jpg Liverpool berusaha membawa keluar Naby Keita dari Guinea (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Liverpool tengah pusing karena salah satu pemainnya, Naby Keita, mendapatkan masalah di negaranya, Guinea. Keita tidak bisa kembali ke Inggris karena terjadi kudeta di negaranya.

Pemain berusia 26 tahun itu semestinya memperkuat Guinea dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Afrika melawan Maroko di Conakry. Akan tetapi, pertandingan ini dibatalkan setelah segerombolan tentara menggulingkan Presiden Guinea, Alpha Conde, lalu membubarkan pemerintahannya pada Minggu 5 September 2021.

Naby Keita (Foto: Reuters)

"Kami terus berhubungan dengan Naby dan terus menjalin komunikasi melalui manajemen tim nasionalnya," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

BACA JUGA: Kisah Tragis Pemain Liverpool: Dulu Dijuluki Gerd Muller Muda, Kini Kerja Serabutan

"Kami puas, bahwa dia ternyata aman dan dilindungi dengan baik. Situasinya jelas lancar dan kami akan terus berdialog dengan pihak berwenang terkait karena kami berusaha keras memulangkan Naby ke Liverpool pada waktu yang tepat dan aman," sambung pernyataan itu.

Meski semua pintu perbatasan Guinea ditutup, tim Maroko dibolehkan pulang dengan selamat pada Minggu malam. Sayangnya, Keita belum bisa kembali ke Liverpool.

Sementara itu, Keita diturunkan sebagai starter dalam dua pertandingan pertama Liverpool yang berakhir dengan kemenangan. Akan tetapi, dia menjadi pemain pengganti saat Liverpool imbang 1-1 melawan Chelsea.

Naby Keita (Foto: Twitter/@LFC)

Liverpool berikutnya menghadapi Leeds United di Elland Road, Minggu 12 September 2021, malam WIB. Dengan keadaan ini, Keita mungkin absen dalam pertandingan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini