5 Pemain Bintang yang Kagumi Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Rekan Setim Lionel Messi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 06 September 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 51 2466865 5-pemain-bintang-yang-kagumi-cristiano-ronaldo-nomor-1-rekan-setim-lionel-messi-NBJjszQxug.jpg Cristiano Ronaldo jadi idola banyak pemain bintang. (Foto: Instagram/@cristiano)

PRESTASI fantastis yang telah diukir Cristiano Ronaldo di dunia sepakbola menjadikannya sosok idola bagi sejumlah pesepakbola dunia. Penggawa Manchester United itu bahkan dijadikan sebagai panutan bagi sejumlah pemain muda dalam meniti karier di dunia sepakbola.

Sepanjang kariernya, Ronaldo memang berhasil membuktikan diri sebagai pesepakbola hebat. Dalam hampir dua dekade berkarier, pemain berjuluk CR7 itu telah mencetak gol dan memenangkan banyak trofi untuk klub dan negaranya, Portugal.

BACA JUGA: Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Pemain Bintang Ini Nyaris Cabut dari Man United

Lalu, siapa saja pemain top dunia yang mengagumi Cristiano Ronaldo? Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut lima nama 5 pemain yang mengidolakan Cristiano Ronaldo:

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang Berwajah Biasa yang Nikahi Perempuan Supercantik, Nomor 1 Mengejutkan

5. Matthijs de Ligt

Salah satu pemain yang mengagumi Ronaldo adalah Matthijs de Ligt. Bek muda asal Belanda ini berstatus mantan rekan setim Ronaldo di Juventus.

Matthijs De Ligt

De Ligt yang dipandang sebagai salah satu bek muda terbaik ini mengungkapkan bahwa dia telah menjadi penggemar Ronaldo sejak lama. Tepatnya, rasa kagumnya muncul sejak Ronaldo masih bermain di Manchester United.

“Saya selalu ingin menjadi Cristiano Ronaldo ketika kami bermain sepakbola di taman. Terutama saat dia bermain di Manchester United. Baju sepakbola pertama saya juga atas namanya,” ungkap De Ligt.

4. Marcus Rashford

Berikutnya, ada nama Marcus Rashford. Dia pemain besar lainnya yang mengidolakan Cristiano Ronaldo. Striker muda Manchester United itu kagum dengan sang megabintang yang mampu mempertahankan kualitas permainanaya dalam waktu yang lama.

Marcus Rashford

Kini, Rashford pun akan menjadi rekan setim Ronaldo di Man United. Tentunya, dia akan memetik banyak pelajaran berharga dari sosok fenomenal di dunia sepakbola itu.

“Hal yang sangat membuka mata saya adalah saya ingat ketika dia (Ronaldo) pertama kali datang (di Man United), bakatnya bisa dibilang salah satu yang terbesar yang pernah kami lihat di Man United untuk waktu yang lama. Tapi cara dia mempertahankan kariernya dan bahkan meningkat dari tahun ke tahun sungguh menakjubkan," kata dia.

3. Erling Haaland

Berikutnya, ada nama Erling Haaland. Dia adalah salah satu striker muda terbaik di dunia. Haaland pun menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai panutannya dalam urusan mencetak banyak gol.

Erling Haaland

“Saya ingin sekali bertemu dengannya dan mengatakan kepadanya bahwa saya adalah seorang pesepakbola berkat dia. Bagi saya, dia selalu menjadi panutan," kata Haaland.

2. Harry Kane

Dari sepakbola Inggris, ada juga nama Harry Kane yang menaruh rasa kagum kepada Ronaldo. Striker Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur ini adalah penggemar berat Cristiano Ronaldo. Dia pernah meminta Ronaldo setelah pertandingan Liga Champions antara Real Madrid dan Tottenham Hotspur pada 2017.

Harry Kane

“Saya meminta kausnya. Dia adalah panutan besar saya sejak saya tumbuh dewasa. Ini adalah kaus yang bagus untuk didapatkan dan dibingkai. Aku memberinya bajuku. Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan dengan itu,” tambahnya.

1. Kylian Mbappe           

Terakhir, ada nama Kylian Mbappe. Dia adalah salah satu striker muda terbaik saat ini. Mbappe sebenarnya kini menjadi rekan setim salah satu pesepakbola terbaik di dunia, Lionel Messi. Tetapi, dia tetap menjadikan Ronaldo sebagai idolanya.

Kylian Mbappe

Pemuda Prancis itu telah mengidolakan Cristiano Ronaldo sejak kecil. Ia menghiasi dinding kamarnya dengan gambar-gambar sang idola.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini