Penyebab 4 Pemain Timnas Argentina Dijemput Polisi di Laga Kontra Brasil

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 06 September 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 51 2466780 penyebab-4-pemain-timnas-argentina-dijemput-polisi-di-laga-kontra-brasil-nNvqpzUV7W.jpg Emiliano Martinez (kiri), salah satu pemain yang melanggar aturan karantina di Brasil. (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli)

PENYEBAB empat pemain Timnas Argentina dijemput polisi dan otoritas Kesehatan di laga kontra Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada Senin, (6/9/2021) dini hari WIB terungkap. Sebanyak empat pemain Timnas Argentina diketahui melanggar aturan karantina yang diterapkan pemerintah Brasil.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Sebanyak empat pemain itu adalah Emiliano Martinez, Emiliano Buendia, Giovanni Lo Celso dan Cristian Romero. Nama-nama ini merupakan pesepakbola yang mentas di Liga Inggris.

Brasil vs Argentina

(4 pemain Argentina dijemput polisi di laga Brasil vs Argentina)

Menurut peraturan yang dikeluarkan pemerintah Brasil, bagi orang yang dalam dua minggu terakhir bepergian atau tinggal Inggris, wajib menjalani karantina 14 hari setibanya di Brasil. Namun, baru tiga hari berada di Brasil, keempat nama di atas justru berangkat ke Stadion Neo Quimica Arena, Sao Paulo, yang notabene venue pertandingan Brasil vs Argentina.

Hal itu yang membuat keempat nama di atas diciduk, sehingga laga Brasil vs Argentina dihentikan ketika laga baru berjalan enam menit. Setelah laga dihentikan, kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, mencak-mencak.

“Kami (Timnas Argentina) sudah di sini selama tiga hari, kami menunggu untuk memainkan pertandingan, mengapa Anda tidak datang lebih awal? Ini berantakan, kita pergi!” kata Lionel Messi mengutip dari Mirror, Senin (6/9/2021).

BACA JUGA: PSSI-nya Brasil Kecewa Laga Kontra Argentina Dihentikan Secara Tiba-Tiba

Presiden Badan Pengawas Kesehatan Nasional (Anvisa), Antonio Barra Torres, mengaku sudah memberi ultimatum kepada Federasi Sepakbola Argentina (AFA) untuk tidak memainkan empat nama tersebut. Namun, teguran itu tidak diindahkan dan pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menurunkan tiga di antaranya sebagai starter.

“Kami mencapai titik ini (penjemputan di pertandingan) karena semua yang disarankan Anvisa sejak awal tidak dipenuhi mereka. Misalnya, kami sudah memerintahkan empat pemain untuk tetap menjalani isolasi untuk menunggu deportasi. Isolasi ini bahkan bisa dilakukan di hotel, di mana mereka seharusnya berada. Apa yang terjadi selanjutnya? Mereka (4 pemain itu) datang ke stadion. Mereka tiba di stadion, memasuki lapangan dan jelas ada serangkaian ketidakpatuhan,” kata ,” Antonio Barra Torres saat diwawancara Globo TV.

Timnas Argentina

Saat ini seluruh pemain Timnas Argentina telah meninggalkan Brasil. Lionel Messi dan kawan-kawan sudah pulang kampung ke Argentina.

Sebab, pada Jumat 10 September 2021 dini hari WIB, Argentina akan menjamu Bolivia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Menarik menanti keputusan apa yang diambil Federasi Sepakbola Eropa (FIFA) setelah menunda laga Brasil vs Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini