Share

4 Pemain Argentina Dijemput Paksa Polisi saat Lawan Brasil, Lionel Scaloni Kecewa Laga Dihentikan Tiba-Tiba

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 06 September 2021 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 51 2466616 4-pemain-argentina-dijemput-paksa-polisi-saat-lawan-brasil-lionel-scaloni-kecewa-laga-dihentikan-tiba-tiba-TmLNzXkTm8.jpg Empat pemain Argentina dijemput paksa saat bertanding melawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto/Reuters)

SAO PAOLO – Empat pemain Tim Nasional (Timnas) Argentina dijemput paksa oleh petugas kepolisian saat melawan Brasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Arena Corinthians, Senin (6/9/2021). Juru taktik Tim Tango, Lionel Scaloni sangat kecewa pertandingan harus dihentikan secara tiba-tiba

Laga antara Argentina vs Brasil ditangguhkan karena empat pemain Argentina yakni Emiliano Martinez, Cristian Romero, Giovani Lo Celso dijemput paksa oleh pihak kepolisian karena dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Scaloni yang geram langsung menyatakan kekecewaan.

Baca juga: Kronologi 4 Pemain Timnas Argentina Dijemput Paksa Polisi saat Melawan Brasil

"Saya datang agar negara kita mengetahui apa yang telah terjadi. Itu membuat saya sangat sedih. Saya tidak mencari pelakunya. Jika sesuatu terjadi atau tidak terjadi, bukan saatnya untuk melakukan intervensi itu,” kata Scaloni dalam akun media sosial resmi Timnas Argentina, Senin (6/9/2021).

Foto/Reuters

"Ini seharusnya menjadi pesta untuk semua orang, untuk menikmati pemain terbaik di dunia. Saya ingin orang-orang Argentina memahami bahwa sebagai pelatih saya harus membela pemain saya.” sambungnya.

Baca juga: Breaking News: Brasil vs Argentina Resmi Dihentikan, 4 Pemain Tim Tango Dijemput Paksa dari Lapangan karena Langgar Protokol Kesehatan

"Kami tidak pernah diberi tahu bahwa mereka tidak dapat memainkan pertandingan. Kami ingin memainkan pertandingan itu, para pemain Brasil juga.” tambahnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) belum mengeluarkan pernyataan resminya mengenai penundaan laga tersebut. Terpantau, para pemain Brasil masih berada di lapangan, sementara para pemain dan ofisial Argentina sudah meninggalkan stadion.

Awalnya, laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan yang mempertemukan Argentina vs Brasil berjalan normal. Namun, pertandingan memanas setelah pelanggaran Neymar terhadap Leandro Paredes.

Setelah itu, tiba-tiba ada beberapa polisi berpakaian sipil masuk ke dalam lapangan. Beberapa polisi itu langsung menjemput Martinez, Romero, Lo Celso secara paksa.

Foto/Reuters

Selain itu, Buendia yang duduk di bangku cadangan juga digelandang secara paksa oleh pihak kepolisian. Para pemain dan ofisial Argentina termasuk Lionel Messi yang melihat itu langsung berlari dan terjadi sejumlah gesekan dengan pihak keamanan itu.

Pada akhirnya, wasit langsung menghentikan pertandingan untuk sementara. Diduga, keempat pemain itu melanggar aturan kesehatan menurut otoritas kesehatan Brasil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini