PSM Makassar vs Arema FC, Eduardo Almeida: Tidak Ada Tim yang Siap di 6 Laga Pertama

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 49 2465652 psm-makassar-vs-arema-fc-eduardo-almeida-tidak-ada-tim-yang-siap-di-6-laga-pertama-mPHQSPHnug.jpg Skuad Arema FC berlatih jelang lawan PSM Makassar. (Foto/Arema FC)

MALANG – PSM Makassar akan menghadapi Arema FC di Liga 1 2021-2022. Menurut Eduardo Almeida, tidak ada tim di Indonesia yang siap dalam enam laga perdana mereka setelah vakum kompetisi selama 1,5 tahun.

Kompetisi sepakbola Indonesia vakum karena pandemic Covid-19. Menurut Almeida hal itu berdampak pada mental pemainnya dan tim - tim lain.

Baca juga: PSM Makassar vs Arema FC, Milomir Seslija: Tim yang Dapat Peluang Duluan Akan Menang

"Saya menegaskan, tidak ada di tim Indonesia bahkan di dunia, siap bahkan dalam 5-6 laga pertama," ucap Eduardo Almeida, Jumat (3/9/2021).

Foto/Arema FC

Menurut pelatih berpaspor Portugal ini, sebuah tim akan mulai mengalami peningkatan di laga-laga selanjutnya. Terlebih ketika suatu tim tak berkompetisi selama hampir 1,5 tahun lebih seperti yang dialami seluruh tim sepakbola di Indonesia.

Baca juga: PSM Makassar vs Arema FC, Eduardo Almeida Waspadai Taktik Racikan Milomir Seslija

"Sebuah kompetisi kondisi tim akan meningkat saat laga resmi sudah dimulai, bahkan di Indonesia 1,5 tahun itu tidak ada kompetisi. Saya yakin ketika ini terjadi di belahan dunia yang lain, tidak ada yang siap di laga perdana, tidak ada yang siap 100 persen," jelasnya.

Tapi Eduardo menegaskan saat ini timnya sedang berproses membangun sebuah tim yang berkarakter dan memiliki mental petarung, sebagaimana diinginkan Aremania. Sejauh ini ia menilai apa yang dijalani anak asuhnya sudah berada di trek yang bagus, sesuai yang diinginkannya.

Foto/PSM Makassar

"Sekarang tim sudah proses membangun karakter itu dan saya akan menjaganya dengan baik," tandasnya.

Arema FC sendiri bakal menghadapi PSM Makassar pada Minggu malam 5 September 2021 pukul 18.15 WIB di Stadion Pakansari, Bogor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini