PSM Makassar vs Arema FC, Eduardo Almeida Waspadai Taktik Racikan Milomir Seslija

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 49 2465586 psm-makassar-vs-arema-fc-eduardo-almeida-waspadai-taktik-racikan-milomir-seslija-sCRNvczIlY.jpg Eduardo Almeida pimpin latihan Arema FC. (Foto/Arema FC)

MALANG Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada laga perdana di Liga 1 2021-2022. Menjelang laga, pelatih Singo Edan, Eduardo Almeida mewaspadai taktik racikan pelatih Juku Eja, Milomir Seslija.

Berkaca pada penampilan terakhir PSM Makassar di Piala Menpora 2021, PSM Makassar, kerap tampil mengejutkan bila tak diunggulkan. Saat itu PSM yang tampil dengan mayoritas pemain muda dan tanpa pemain asing.

Meski demikian, mereka mampu menaklukkan tim bertabur bintang Persija Jakarta dan menahan imbang Bhayangkara FC. PSM yang akhirnya keluar sebagai runnerup grup B Piala Menpora 2021 saat itu.

Foto/Liga Indonesia Baru

Almeida pun sadar dengan kekuatan PSM Makassar. Dia meyakini anak asuhnya akan mendapatkan banyak kesulitan saat nanti bertanding.

"Lawan PSM Makassar akan jadi laga yang sulit, karena di Piala Menpora pertemuan terakhir mereka, mampu mencatatkan hasil yang bagus dan mencatatkan prestasi juga," ucap Pelatih Arema FC Eduardo Almeida, pada Jumat (3/9/2021).

Baca juga: PSM Makassar vs Arema FC, Milomir Seslija: Tim yang Dapat Peluang Duluan Akan Menang

Pelatih berkebangsaan Portugal ini juga menyatakan, skuad PSM Makassar tak banyak berubah dibandingkan dengan turnamen Piala Menpora 2021 lalu. "PSM ini Makassar adalah selalu menjadi tim yang bagus, apalagi mereka juga mayoritas diperkuat pemain yang musim lalu terakhir dimana PSM berkompetisi masih banyak yang bertahan," bebernya.

Baca juga: Aremania Alasan Utama Sergio Silva Gabung Arema FC

Apalagi saat ini PSM dilatih Milomir Seslija, yang juga notabene pernah menangani Arema FC di musim 2019 lalu. Milo juga sudah malang melintang di beberapa tim di kancah persepakbolaan Indonesia.

"Tentu kedatangan pelatih baru akan mengubah beberapa hal dari tim PSM dari pada saat Piala Menpora," kata pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Eduardo pun pernah bertemu Milo, kala ia masih menangani Semen Padang, dan hasilnya saat itu timnya menelan kekalahan atas Arema FC yang ditangani Milo.

"Saya tentu tahu pernah bertemu ketika di Arema, sementara saya menangani Semen Padang, memang saat itu Milo yang melatih Arema menang. Saya tahu beberapa hal mengenai Milo dan saya menganggap sosok Milo, adalah sosok yang berpengalaman dan paham bagaimana sepak bola Indonesia," paparnya.

Eduardo mengaku tak mengetahui seberapa kekuatan PSM terakhir ini. Mengingat pasca pertandingan di Piala Menpora praktis tak ada kompetisi atau turnamen kompetitif lain. Alhasil Eduardo memilih menganalisis kekuatan PSM dari rekaman video pertandingan PSM saat di Piala Menpora 2021.

Foto/Arema FC

"Tidak ada yang bisa dipantau (dari PSM) saat ujicoba terakhir, yang jadi referensi Arema adalah ketika PSM bermain di Piala Menpora. Saya mengakui kondisi sekarang gelap tidak bisa menganalisis secara banyak dan situasinya masih 50:50 sebelum pertandingan besok digelar," pungkasnya.

Laga Arema FC melawan PSM Makassar sendiri bakal berlangsung pada Minggu 5 September 2021 pukul 18.15 WIB di Stadion Pakansari, Bogor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini