Pengakuan Mengejutkan Erling Haaland, Hampir Patahkan Jari Virgil van Dijk

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 51 2465339 pengakuan-mengejutkan-erling-haaland-hampir-patahkan-jari-virgil-van-dijk-ZEt6CI5kg7.jpg Erling Haaland dan Virgil van Dijk berduel di laga Timnas Norwegia vs Timnas Belanda. (Foto: Reuters)

OSLO – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Norwegia, Erling Haaland, mengeluarkan pernyataan mengejutkan soal duelnya dengan Virgil van Dijk. Haaland menyiratkan bahwa dirinya telah mematahkan jari Virgil van Dijk saat berduel dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Seperti diketahui, Timnas Norwegia dihadapkan dengan Timnas Belanda dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Norwegia pun harus rela berbagi poin karena laga berakhir imbang 1-1.

Timnas Norwegia vs Timnas Belanda

Dalam pertandingan tersebut, Haaland membawa Norwegia unggul lewat golnya pada menit ke-20. Tetapi, selang 16 menit kemudian, De Oranje -julukan Timnas Belanda- berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Davy Klaassen pada menit ke-36.

BACA JUGA: Norwegia vs Belanda Berakhir 1-1, Van Dijk: Seharusnya Kami Menang!

Di balik pertandingan tersebut, terjadi sebuah drama. Pasalnya, Haaland mengira bahwa dirinya telah mematahkan jari Van Dijk. Sebab, kedua pemain ini memang kerap kali terlibat duel.

BACA JUGA: Kasar! Diajak Selfie, Virgil van Dijk Dorong Suporter Sampai Terpental

Duel yang keras bahkan membuat Van Dijk sempat dibawa ke pinggir lapangan untuk diperiksa oleh tim medis. Tetapi, tim fisio memastikan bahwa Van Dijk tidak mengalami patah tulang. Namun, sang bek asal Belanda itu dinyatakan mengalami dislokasi.

Usai pertandingan, Haaland pun merasa telah mematahkan jari pemain Liverpool tersebut. Akan tetapi, semua kekhawatirannya itu sirna karena Van Dijk menghampirinya dan mengatakan kalau jarinya tidak patah.

"Saya pikir saya mematahkan jari Van Dijk. Namun, dia mendatangi saya dan berkata, ‘Sial, saya pikir Anda mematahkan jari saya’,” ucap Haaland, sebagaimana dilansir dari Goal Internasional, Kamis (2/9/2021).

Erling Haaland

“Kami berbicara dengan baik. Saya tidak tahu bagaimana hal itu terjadi,” lanjut Haaland.

Haaland memang menjadi momok menakutkan bagi Belanda karena sang striker muda itu terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Haaland mampu mencetak banyak gol di setiap kesempatan.

Bersama klubnya, Borussia Dortmund, dia bahkan sudah mencetak enam gol musim ini dari lima pertandingannya! Tak heran jika Van Dijk harus bekerja ekstra untuk menjaganya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini