Norwegia vs Belanda Berakhir 1-1, Van Dijk: Seharusnya Kami Menang!

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 51 2465058 norwegia-vs-belanda-berakhir-1-1-van-dijk-seharusnya-kami-menang-6d4GFxWUWF.jpg Laga Timnas Norwegia vs Timnas Belanda. (Foto: Reuters)

OSLO – Bek Tim Nasional (Timnas) Belanda, Virgil van Dijk, kecewa timnya gagal menang saat berhadapan dengan Norwegia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Laga berakhir imbang 1-1, Van Dijk menilai Timnas Belanda sebenarnya layak menang.

Sebagaimana diketahui, laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kembali digelar pada malam hari ini. Timnas Belanda pun beraksi menghadapi Norwegia di Ulleval Stadium, Oslo, pada Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

Timnas Norwegia vs Timnas Belanda

Laga ini berakhir dengan hasil imbang 1-1. Para penggawa Timnas Belanda sendiri menunjukkan penampilan impresif sejak awal pertandingan dengan langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan tuan rumah.

Sayang, aksi Cody Akpo melalui sundulan masih bisa diselamatkan oleh kiper Norwegia Andre Hansen. Alih-alih membuka keunggulan lebih dahulu, Norwegia justru mencetak gol lebih awal, tepatnya pada menit ke-20 lewat aksi Erling Braut Haaland.

Gol tersebut tampaknya tidak membuat Belanda menyerah begitu saja. Serangan demi serangan terus dilakukan oleh Memphis Depay dan kawan-kawan.

Akhirnya pada menit ke-36, Belanda dapat menyamakan skor lewat gol yang dicetak oleh gelandang mereka, yaitu Davy Klaassen. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Sengaja Kena Kartu Supaya Balik ke Manchester Lebih Cepat, Belajar dari Mourinho?

Pada babak kedua, jalannya laga cukup seimbang. Belanda maupun Norwegia sama-sama memiliki peluang untuk menjadi gol. Pada menit ke-64, Norwegia hampir saja melebarkan jarak, tetapi peluang emas Erling Haaland gagal dimanfaatkan karena tembakannya melebar dari gawang.

BACA JUGA: Sempat Tertinggal, Cristiano Ronaldo Beberkan Kunci Timnas Portugal Berhasil Bangkit dan Menang Atas Irlandia

Belanda juga berpeluang menutup laga dengan kemenangan usai umpan tarik Davy Klaassen yang dilepaskan dari sisi kiri. Sayang, umpan itu tidak disambut dengan baik oleh penyerang Denzel Dumfriel. Bola bisa diamankan oleh Andre Hansen. Skor imbang 1-1 menutup jalannya pertandingan.

Setelah laga berakhir, Virgil Van Dijk menilai hasil seri yang didapatkan timnnya memberi rasa kecewa. Ia menyebut Belanda seharusnya bisa memenangkan pertandingan lantaran memiliki beberapa peluang menjadi gol.

“Kami seharusnya menang di sini. Seharusnya (hasil imbang) tidak terjadi dan kami harus melakukan yang lebih baik di pertandingan berikutnya,” ucap Van Dijk, lewat laman resmi Timnas Belanda, Kamis (2/8/2021).

“Setelah itu, kami bermain dengan gelisah, tetapi kami melakukannya menciptakan peluang. Kami memiliki peluang untuk mengunci permainan,” lanjutnya.

Virgil van Dijk

Dengan hasil imbang dalam pertemuan tersebut, Belanda untuk sementara menempati posisi kedua di klasemen Grup G dengan tujuh poin. Sementara itu, Norwegia sendiri berada di posisi empat dengan poin yang sama yakni tujuh poin.

Setelah ini, Belanda akan melakoni matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September 2021 dini hari WIB. Laga itu mempertemukan Belanda dengan Montenegro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini