5 Klub yang Lakukan Aktivitas Transfer Terbaik di Musim Panas 2021, Nomor 2 dan 3 Kompak Ajak Mantan Pemain Balikan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 51 2464834 5-klub-yang-lakukan-aktifitas-transfer-terbaik-di-musim-panas-2021-nomor-2-dan-3-kompak-ajak-mantan-pemain-balikan-D620uimqOi.JPG Lima pemain bintang yang didatangkan PSG di musim panas 2021. (Foto: Reuters)

BURSA transfer musim panas 2021 mungkin akan selalu dikenang oleh para pencinta sepakbola. Sebab di jendela transfer 2021 ini banyak sekali perpindahan pemain yang benar-benar membuat kejutan para penikmat olahraga tersebut.

Sebut saja perginya Lionel Messi dari Barcelona hingga akhirnya bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG), lalu ada jug Cristiano Ronaldo yang tiba-tiba saja memutuskan kembali ke Manchested United. Selain itu ada banyak perpindahan pemain yang juga tak pernah diperkirakan sebelumnya.

Kini bursa transfer musim panas 2021 telah ditutup, lantas tim mana yang telah melakukan belanja pemain terbaik di sepanjang musim panas 2021 ini? Lalu tim mana yang mendapatkan keuntungan paling terbaik dalam jendela transfer kali ini?

Sebab jangan lupa juga, penjualan pemain pun tak kalah pentingnya dari membeli amunisi baru. Di bawah ini sudah terdaftar lima klub yang telah melakukan aktivitas transfer terbaik di sepanjang musim panas 2021.

Berikut 5 Klub yang Lakukan Aktivitas Transfer Terbaik di Musim Panas 2021, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Atletico Madrid

Griezmann kembali ke Atletico

Atletico memberikan kejutan di detik-detik terakhir sebelum bursa transfer musim panas 2021 ditutup. Mereka bernegosiasi dengan Barcelona untuk membawa pulang Antoine Griezmann dengan status pinjaman.

Kini Atletico pun sudah memastikan meminjam Griezmann yang mungkin akan membuat sang pemain bisa kembali ke performa terbaiknya. Sebelum Griezmann, skuad asuhan Diego Simeone itu pun sudah berhasil mengamankan jasa Rodrigo De Paul dari Udinese.

Selain itu, nama-nama seperti Matheus Cunha, Marcos Paulo, dana Benjamin Lecomte pun masuk ke dalam skuad Atletico untuk musim 2021-2022. Untuk yang keluar, Atletico menjual Nicolas Ibanez, Francisco Montero, dan Saul Niguez yang dipinjamkan ke Chelsea.

4. Real Madrid

David Alaba

Real Madird mungkin gagal mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG, namun skuad asuhan Carlo Ancelotti itu sukses mendapatkan tanda tangan David Alaba dan Eduardo Camavinga di musim panas 2021 ini.

Mendapatkan Mbappe mungkin bisa saja melengkapi pergerakan Madrid di jendela transafer kali ini. Saking ingin mendapatkan Mbappe, Madrid bahkan sampai terus menawar harga pemain tersebut sebelum jendela transfer ditutup pada akhir 31 Agustus 2021 kemarin.

Madrid sendiri memiliki dana untuk membeli Mbappe karena mereka baru saja menjual sejunlah pemainnya dengan harga yang cukup tinggi. Sebut saja Raphael Vaarane yang ke Man United, lalu Martin Odegaard yang memutuskan membela Arsenal.

3. Manchester United

Cristiano Ronaldo

Man United tampaknya benar-benar berniat untuk merebut gelar juara di musim 2021-2022. Sebab pemain yang didatangkan adalah pemain bintang, sebut saja seperti Raphale Varane dari Madrid, Jadon Sancho dari Dortmund, dari Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Daniel James pun dilepas ke Leeds United untuk mengurangi beban gaji dan pemasukan tim. Maan United juga telah mengirim beberapa pemain muda mereka yang paling menjanjikan dengan status pinjaman. Termasuk Tahith Chong, Facundo Pellistri, Axel Tuanzebe, Andreas Pereira dan Brandon Williams.

2. Chelsea

Romelu Lukaku

Chelsea mungkin hanya mendatangkan dua nama besar, yakni Romelu Lukaku dari Inter Milan dan Saul Niguez dari Atletico di musim panas 2021. Namun, pembelian Chelsea bisa dikatakan cukup efektif karena membeli pemain yang masih memiliki kekurangan.

Seperti halnya di lini depan, Timo Werner yang masih belum tajam pada akhirnya membuat The Blues membawa pulang Lukaku. Saul pun dipinjam untuk memberikan opsi lebih kepada Thomas Tuchel di lini tengah tim tersebut.

Pergerakan transfer Chelsea yang paling menarik tentunya adalah penjualan pemainnya. Chelsea tercatat sukses melepaskan Tammy Abraham, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Davide Zappacosta, Victor Moses dan Olivier Giroud hingga berhasil mengumpulkan hampir €120 juta melalui penjualan mereka.

AC Milan pun mengambil Tiemoue Bakayoko dengan status pinjaman dengan biaya €2 juta. Kenedy, Emerson Palmieri dan Michy Batshuayi adalah pemain yang dipinjamkan Chelsea.

1. Paris Saint-Germain (PSG)

Pemain bintang yang sukses didatangkan PSG di musim panas 2021

PSG adalah tim yang bisa dikatakan paling memiliki akfifitas transfer yang paling menarik di sepanjang musim panas 2021 ini. Bagaimana tidak, di jendela musim panas 2021, mereka sukses mendatangkan lima pemain dengan status pemain bintang.

Kelima pemain yang dimaksud adalah Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan yang terbaik adalah Lionel Messi. Dari kelima pemain, hanya Hakimi yang membuat PSG harus mengeluarkan uang untuk membelinya.

Sebab Messi, Ramos, Donnarumma, dan Wijnaldum datang dengan status bebas transfer. Selain kelima pemain bintang itu, PSG juga kedatangan Danilo Pereira dan Nuno Mendes.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini