Cedera, Jadon Sancho Bakal Absen di Laga Hungaria vs Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 51 2464819 cedera-jadon-sancho-bakal-absen-di-laga-hungaria-vs-inggris-w64cQvbrDR.JPG Pemain Timnas Inggris, Jadon Sancho. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate memberi sebuah kabar buruk jelang pertandingan melawan Hungaria di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pada Jumat 3 September 2021 dini hari WIB. Kabar buruk itu terkait cederanya penggawa anyar dari Manchester United, yakni Jadon Sancho.

Menurut laporan dari Southgate, Sancho mengalami cedera saat menjalani sesi latihan bersama para pemain The Three Lions lainnya. Karena cedera tersebut, Sancho pun harus diistirahatkan pada laga melawan Hungaria di Stadion Puskas Ferenc.

Untungnya, Southgate mengatakan Sancho hanya mengalami cedera ringan. Jadi, ada kemungkinan Sancho bisa bermain di laga seusai melawan Hungaria, yakni saat menghadapi Andorra dan Polandia.

Baca Juga: Klopp Bingung dengan Cara Man United Datangkan Pemain Baru, Begini Jawaban Solskjaer

Jadon Sancho

“Kami mendapat benturan kecil (cedera) yang dialami Sancho pagi ini. Jadi, untuk sekarang kami akanmenantaunya. Semua pemain baik-baik saja untuk permainan nanti (melawan Hungaria),” ungkap Southgate, dikutip dari akun twitter Timnas Inggris @England, Kamis (2/9/2021).

Dengan pernyataan Southgate itu, maka selain Sancho, semua pemain Inggris yang dipanggil mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di pekan ini baik-baik saja. Mereka yang tidak cedera siap memperkuat Inggris dan membantu tim tersebut merebut kemenangan.

Sejauh ini Inggris yang tergabung di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa sudah mengoleksi tiga kemenangan dari tiga laga yang sudah dimainkan. Dengan sembilan poin itu, skuad asuhan Southgate tersebut pun memimpin Grup I.

Tentunya Southgate berharap pada pertandingan melawan Hungaria timnya bisa kembali meraih kemenangan. Namun, tentu saja hal itu takkan mudah, apalagi Hungaria yang akan menjadi lawan terdekat mereka kini juga tercatat belum terkalahkan di Grup I.

Hal itulah yang membuat Southgate agak sedikit kecewa Sancho mengalami cedera. Padahal ia membutuhkan bantuan seluruh penggawa Inggris untuk bisa mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Southgate bersama Sancho

Terlepas dari cedera Sancho, Southgate tetap percaya diri Inggris bisa meraih kemenangan di tiga laga kualifikasi pada pekan ini. Sebab ia melihat para pemain Inggris yang sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

"Tim ini telah mendapatkan kepercayaan diri dari proses kemajuan kami selama beberapa tahun terakhir. Dalam kualifikasi ini, Anda harus berada dalam kondisi terbaik Anda. Dua pertandingan tandang minggu ini akan sangat menantang,” tutup Southgate.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini