Klopp Bingung dengan Cara Man United Datangkan Pemain Baru, Begini Jawaban Solskjaer

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 45 2459419 klopp-bingung-dengan-cara-man-united-datangkan-pemain-baru-begini-jawaban-solskjaer-4V5TfdT799.jpg Jurgen Klopp bingung dengan aktivitas bursa transfer Man United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa bingung dengan cara Manchester United mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2021. Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan jawaban atas rivalnya tersebut.

Man United menggelontorkan lebih dari 100 juta poundsterling (setara Rp2 triliun) pada bursa transfer kali ini. Angka tersebut didapat dari pembelian dua pemain yakni Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Foto/Reuters

Besarnya nominal pengeluaran untuk transfer itu membuat Klopp keheranan. Dia menilai itu adalah langkah nekat mengingat banyak klub mengalami kerugian finansial akibat hantaman pandemi Covid-19.

Baca juga: Southampton vs Man United, The Red Devils Cuma Raih Satu Poin

Itu pula yang membuat The Reds sejauh ini tidak mengambil risiko besar dalam jendela transfer. Mereka cenderung berhemat dan hanya mendatangkan satu pemain yakni Ibrahima Konate.

Baca juga: Meski Ditahan Southampton 1-1, Man United Berhasil Samai Rekor Fantastis Arsenal

"Apa yang dilakukan United, saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya," ucap Klopp dikutip dari laman Liverpool Echo, Senin (23/8/2021).

"Kami memiliki cara kami sendiri untuk melakukannya. Tahun ini kami menghabiskan uang sebelum kami menghasilkan uang dengan Konate karena setelah musim lalu, untuk memperjelas, kami tidak dapat mengambil risiko apa pun. dalam posisi ini sama sekali," sambung pria berusia 54 tahun itu.

Solskjaer lantas angkat bicara mengenai keheranan Klopp. Dia menyebut Man United mampu mengelola keuangan dengan baik. Belum lagi, mereka punya sederet sponsor yang berani mengucurkan uang.

"Kami adalah klub yang dikelola dengan baik. Kami memiliki banyak penggemar di luar sana dan kami memiliki kesepakatan sponsor yang bagus," balas Solskjaer.

Foto/Reuters

"Sebagai seorang pelatih, Anda ingin lebih banyak uang untuk dibelanjakan, tetapi saya telah mendengar kata 'tidak' beberapa kali," imbuh pria asal Norwegia itu.

"Bagaimana klub lain menjalankan roda bisnisnya, itu terserah mereka. Ada model yang berbeda di klub yang berbeda," tandas pria berusia 48 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini