3 Kejutan di Detik-Detik Penutupan Bursa Transfer Musim Panas 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 51 2464246 3-kejutan-di-detik-detik-penutupan-bursa-transfer-musim-panas-2021-BDkM9pROeg.jpg Antoine Griezmann resmi kembali ke Atletico Madrid. (Foto: Twitter/@atleti)

SEBANYAK tiga kejutan terjadi di detik-detik bursa transfer musim panas 2021. Dibilang kejutan karena kepindahan tiga pemain di bawah ini tak pernah diprediksi akan berhasil.

Pertama kepindahan Antoine Griezmann dari Barcelona ke Atletico Madrid. Benar, rumor kepindahan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid sempat mencuat kelar Piala Eropa 2020. Saat itu, pemain asal Prancis disebut-sebut akan ditukar dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez.

Antoine Griezmann

Namun, kabar di atas menguap setelah pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, justru mendoakan Griezmann sukses di Barcelona. Akan tetapi, di pengujung bursa transfer semuanya berubah.

Griezmann balik ke Atletico Madrid, klub yang sempat ia bela selama lima musim (2014-2019). Di periode kedua membela Atletico Madrid, Griezmann akan dipinjam selama semusim dengan opsi permanen di akhir 2021-2022.

Bisa dibilang keberhasilan transfer Griezmann ke Atletico Madrid ada andil dari keberhasilan Saul Niguez hengkang ke Chelsea. Sebab, H-1 sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2021, Atletico Madrid sudah memblokir transfer Saul Niguez.

BACA JUGA: Resmi Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, Barcelona Hemat Rp11,7 Miliar per Pekan

Karena itu, Chelsea selaku klub peminat Saul Niguez sempat kelabakan, mengingat mereka sangat membutuhkan jasa gelandang asal Spanyol tersebut. Namun, pada akhirnya Saul Niguez hengkang ke Chelsea.

Kepindahan Saul Niguez ke Chelsea mengizinkan Griezmann untuk pulang ke Atletico Madrid. Sama seperti Griezmann, Saul Niguez juga berstatus pinjaman selama semusim, dengan opsi permanen di ujung musim 2021-2022.

Saul Niguez

Kejutan pamungkas adalah kepindahan Luuk De Jong dari Sevilla ke Barcelona. Sebelum hari penutupan bursa transfer, tak pernah sekalipun pemain asal Belanda ini dikaitkan dengan Barcelona.

Kepergian Griezmann ke Atletico Madrid membuat manajemen Barcelona bergerak cepat. Karena tak banyak pilihan yang tersedia di pasar transfer, Barcelona akhirnya menggamit mantan pemain Newcastle United tersebut.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah nama-nama di atas bakal bersinar bersama klub anyar masing-masing? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini