Share

5 Pemain yang Gagal Pindah Klub karena Ditahan Pemilik, Nomor 1 Perusuh Ballon dOr

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 31 Agustus 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 51 2463925 5-pemain-yang-gagal-pindah-klub-karena-ditahan-pemilik-nomor-1-perusuh-ballon-dor-adzUYwGaAP.jpg Kylian Mbappe tak dilepas PSG untuk hengkang ke Real Madrid. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

SEJUMLAH pemain gagal pindah klub karena ditahan pemilik. Kondisinya seperti yang dialami penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas 2021. Kylian Mbappe terang-terangan ingin meninggalkan PSG untuk melanjutkan karier bersama Real Madrid.

Real Madrid pun sudah melayangkan dua penawaran, namun selalu ditolak PSG. Selain Kylian Mbappe yang masa depannya masih menggantung, siapa saja pemain yang gagal pindah klub karena ditahan pemilik klub?

Berikut 5 pemain yang gagal pindah klub karena ditahan pemilik:

5. Patrick Vieira

Patrick Vieira

Ketika diburu Real Madrid pada musim panas 2000, Patrick Vieira mendorong manajemen Arsenal untuk melepasnya. Namun, permintaan Vieira ditolak manajemen Arsenal.

“Sejauh yang saya ketahui, masalah ini telah diselesaikan. Saya akan meninggalkan Arsenal dan saya telah menjelaskannya dengan sangat jelas,” kata Vieira saat itu, mengutip dari The Sun.

4. Steven Gerrard

Steven Gerrard

Musim panas 2005, Steven Gerrard yang baru saja membawa Liverpool juara Liga Champions 2004-2005 tertarik pindah ke Chelsea. Sebab, dengan hengkang ke Chelsea, Steven Gerrard berpeluang memenangkan trofi Liga Inggris, gelar yang begitu diidam-idamkannya.

BACA JUGA: 3 Rekrutan Real Madrid di Detik-Detik Penutupan Bursa Transfer

Namun, dalam waktu hitungan pekan, Gerrard mengeluarkan keputusan 180 derajat. Gerrard memutuskan bertahan di Liverpool, hingga akhirnya baru benar-benar pindah ke LA Galaxy pada musim panas 2015.

3. Luka Modric

Luka Modric

Chelsea menyiapkan dana 40 juta pounds untuk mendaratkan Luka Modric dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2011. Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy.

Hanya saja, Levy pada akhirnya luluh. Di bursa transfer musim panas 2013, tawaran 35 juta euro yang dilayangkan untuk mendatangkan Luka Modric diterima Levy. Namun, saat itu Luka Modric tidak pindah ke Chelsea, melainkan Real Madrid.

2. Harry Kane

Harry Kane

Daniel Levy sepertinya menjadi sosok antagonis untuk urusan transfer pemain. Di bursa transfer musim panas 2021, Manchester City tertarik mendatangkan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Tak tanggung-tanggung, dua tawaran besar yakni 122 dan 150 juta euro dilayangkan Manchester City untuk mendapatkan tiga kali top skor Liga Inggris tersebut.

Namun, semua tawaran ditolak Daniel Levy. Pria berkepala plontos itu memiliki pendirian, yakni tak mau melepas Harry Kane. Padahal, Harry Kane sendiri sudah terang-terangan ingin meninggalkan Tottenham Hotspur.

1. Franck Ribery

Franck Ribery

Franck Ribery yang menjadi pemain andalan Bayern Munich coba didatangkan Real Madrid pada musim panas 2009. Saat itu di periode kedua kepemimpinan Florentino Perez, Real Madrid jorjoran dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka, Xabi Alonso hingga pemain yang bertahan hingga sekarang, Karim Benzema.

Proyek ambisius Real Madrid di atas membuat Ribery tertarik mendarat di Santiago Bernabeu. Namun, Bayern Munich enggan melepas Ribery.

"Saya telah mengambil keputusan. Saya ingin pergi. Ini akan menjadi Nyata atau tidak sama sekali,” kata Ribery mengutip dari The Sun.

Namun, keputusan bertahan di Bayern Munich merupakan hal tepat bagi Ribery. Ia berperan penting saat Bayern Munich merebut treble winner pada 2012-2013. Karena itu, Ribery digadang-gadang memenangkan trofi Ballon dOr 2013.

Namun,nyatanya ia kalah dari Cristiano Ronaldo dalam perebutan trofi Ballon dOr 2013. Cristiano Ronaldo menjadi pemenang meski gagal meraih satu pun trofi Bersama Real Madrid. Saat itu, ia hanya menonjol secara individu dengan koleksi 55 gol dari 55 pertandingan. Karena itu, Ribery mengeluarkan kalimat yang memunculkan kontroversi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini