5 Pembelian yang Bisa Terjadi di Detik-Detik Terakhir Bursa Transfer Liga Inggris, Nomor 2 Incaran Terakhir Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 45 2463727 5-pembelian-yang-bisa-terjadi-di-detik-detik-terakhir-bursa-transfer-liga-inggris-nomor-2-incaran-terakhir-man-united-WHWOQEbpvS.JPG Aksi Ruben Neves berduel dengan Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)

BURSA transfer musim panas 2021 akan segera berakhir. Untuk di Liga Inggris, penutupan jendela transfer akan terjadi pada Selasa 31 Agustus 2021 pukul 23.00 BST atau Rabu 1 September 2021 pukul 05.00 WIB.

Jadi, kurang dari 24 jam setiap klub di Liga Inggris tidak akan bisa melakukan belanja pemain lagi. Sejauh ini, sejumlah klub-klub papan atas di Liga Inggris telah mengeluarkan banyak uang di sepanjang musim panas 2021.

Akan tetapi, beberapa tim papan atas Liga Inggris itu seperti Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Manchester City, nyatanya belum puas dan terlihat masih aktif di bursa transfer.

Sejumlah nama pun dikabarkan akan segera bergabung ke dalam tim lima besar Liga Inggris tersebut pada detik-detik terakhir. Lantas siapa saja nama-nama pemain tersebut?

Berikut Lima Pembelian yang Akan Terjadi d Detik-Detik Terakhir Bursa Transfer Liga Inggris, Mengutip dari Sportkskeeda:

5. Tottenham Hotspur, Adama Traore

Adama Traore

Pelatih anyar Tottenham, Nuno Espirito Santo dikabarkan tertarik untuk memboyong salah satu pemain andalan di klub lamanya, yakni dari Wolverhampton Wanderers. Nama pemain Wolves yang diincar Nuno adalah Adama Traore.

Sejauh ini kabar yang paling kencang terdengar adalah Tottenham akan mencoba meminjam Traore satu musim penuh dari Wolves. Dalam kesepakatan peminjaman itu, Tottenham pun akan meminta adanya opsi permanen di pengujung masa peminjaman dengan nilai 40 juta pounds atau sekira Rp789 miliar.

4. Liverpool, Jarrod Bowen

Bowen bersama pelatih West Ham, David Moyes

Liverpool saat ini tengah mengincar pemain berpaspor Inggris untuk melengkapi kuota pemain Inggris mereka untuk tetap mematuhi kuota pesepakbola asing yang diberlakukan FA untuk klub Liga Premier.

Nama penggawa West Ham United, Jarrod Bowen pun menjadi incaran utama Liverpool dalam list pemain yang berasal dari Inggris tersebut. Bowen yang memiliki harga 35 juta pounds (Rp690 miliar) itu dinilai akan menjadi pembelian yang tepat karena bisa menjadi pelapis Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

3. Manchester City, Nuno Mendes

Nuno Mendes

Semenjak adanya kasus yang melibatkan Benjamin Mendy, Manchester City kini hanya memiliki Oleksandr Zinchenko sebagai fullback kiri. Man City pun berupaya mendatangkan bek kiri baru dan nama fullback Sporting Lisbon, Nuno Mendes dikait-kaitkan dengan tim tersebut.

Manchester City dikabarkan terkesan dengan pemain berusia 19 tahun itu. Mendes bisa memberikan persaingan ketat bagi Oleksandr Zinchenko untuk peran bek kiri.

Kendati begitu, Sporting dilaporkan telah menetapkan label harga Mendes di angka 43 juta pounds (Rp848 miliar) pada prospek muda itu. Harga tersebut jelas sangat tinggi dan Man City pun dikabarkan cukup ragu membeli Mendes di harga tersebut.

2. Manchester United, Ruben Neves

Ruben Neves

Man United menjalani musim panas yang luar biasa karena berhasil mendatangkan tiga nama besar, yakni Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo. Pembelian itu dirasa sangat berguna untuk lini belakang dan depan tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Akan tetapi, Man United nyatanya masih lemah di lini tengah. Karena itulah Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan akan mencoba mendatangkan gelandang baru dan nama Ruben Neves dari Wolverhampton disebut-sebut adalah sosok terakhir yang diincar Man United di musim panas 2021 ini.

1. Chelsea, Jules Kounde

Jules Kounde

Setelah melepas Kurt Zouma ke West Ham United, Chelsea kini mengincar bek baru. The Blues pun menargetkan bek Sevilla, Jules Kounde, yang disebut-sebut akan menjadi pembelian terpenting untuk menambah kekuatan pertahanan tim tersebut.

Kendati demikian, Sevilla sendiri enggan melepaskan Kounde begitu saja. Laporan terbaru justru mengatakan Chelsea menarik diri dari negosiasi dengan Kounde. Hal itu karena Sevilla yan tiba-tiba menaikan harga pemainnya di angka 15 juta euro (Rp253 miliar).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini