Bantu Bayern Munich Ukir Sejarah Menang 12-0 atas Bremer, Nagelsmann Puji Setinggi Langit Choupo-Moting

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 51 2461332 bantu-bayern-munich-ukir-sejarah-menang-12-0-atas-bremer-nagelsmann-puji-setinggi-langit-choupo-moting-8oRVULJmL7.jpg Eric Maxim Choupo-Moting mainkan peran besar dalam kesuksesan Bayern Munich menggilas Bremer 12-0. (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, mengomentari kemenangan besar nan bersejarah yang diraih timnya kala berhadapan dengan Bremer SV dalam putaran pertama DFB Pokal 2021-2022. Secara khusus, Nagelsmann memuji peran besar Eric Maxim Choupo-Moting.

Sebagaimana diketahui, Bayern Munich tampil sangat fantastis di markas Bremer SV pada Kamis (26/8/2021) dini hari WIB. Die Rotten -julukan Bayern- mencukur habis klub divisi lima Jerman tersebut dengan skor 12-0!

Para pemain Bayern Munich

Kemenangan ini tak hanya membawa Bayern melangkah ke babak berikutnya. Hasil tersebut juga mengantar Bayern mengukir sejarah baru karena merupakan kemenangan terbesar tim tersebut sejak 1997.

BACA JUGA: Hasil DFB Pokal 2021-2022 Bremer SV vs Bayern Munich: Die Roten Menang 12-0!

Penampilan sejumlah pemain Bayern pun jadi sorotan dalam laga itu. Salah satunya Choupo-Moting yang memang tampil sangat apik. Pemain berpaspor Kamerun itu terlibat dalam tujuh gol Bayern! Dia mencetak empat gol dan mencatatkan tiga assist.

BACA JUGA: Cari Tantangan Baru, Lewandowski Ingin Tinggalkan Bayern Munich

Choupo-Moting berhasil membuktikan ketajamannya kepada sang pelatih, Nagelsmann. Pasalnya, dia memiliki peran yang terbatas di Liga Jerman sebelumnya karena harus bersaing dengan bomber utama Bayern, yaitu Robert Lewandowski.

Nagelsmann pun turut memuji performa apik anak asuhnya tersebut. Pelatih berusia 34 tahun itu mengaku senang dengan performa Choupo-Mouting yang langsung tampil ganas ketika diberi kesempatan untuk bermain.

"Choupo melakukannya dengan sangat baik dan juga bertahan dengan sangat baik," kata Nagelsmann, dilansir dari Goal Internasional, Kamis (26/8/2021).

Para pemain Bayern Munich

“Saya memberinya pujian karena bertahan dengan sangat baik dengan status yang dimilikinya. Terlepas dari apakah anda mendapatkan banyak waktu bermain atau tidak, anda harus tancap gas,” lanjutnya.

"Ada banyak kombinasi yang bagus dan hal-hal yang bagus. Itu adalah malam yang menyenangkan. Sangat menyenangkan bahwa kami memenangkan pertandingan dengan jelas. Ada banyak hal positif di dalamnya, meskipun masih membutuhkan sedikit waktu untuk hal-hal yang sempurna," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini