Persija Jakarta Kalah dari AHHA PS Pati, Sudirman Benahi Ketahanan Fisik

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 49 2460822 persija-jakarta-kalah-dari-ahha-ps-pati-sudirman-benahi-ketahanan-fisik-F3Byrbvs3o.jpg Sudirman akan benahi ketahanan fisik pemain Persija jelang Liga 1 2021-2022 bergulir. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA Persija Jakarta mengalami kekalahan dalam laga uji coba kedua saat melawan AHHA PS Pati FC pada 24 Agustus 2021 kemarin. Asisten Pelatih Persija, Sudirman menyorot ketahanan fisik para pemainnya menjelang Liga 1 2021-2022 bergulir.

Dalam laga yang berlangsung di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, Persija kalah dengan skor 0-1. Satu-satunya gol AHHA PS Pati FC diciptakan oleh Syahrul Ramadhan pada menit ke-38.

Foto/Persija Jakarta

Meski mengalami kekalahan, Sudirman mengaku tidak begitu khawatir. Menurutnya hasil tersebut justru bisa menjadi bahan evaluasi terakhir jelang kompetisi yang akan pada 27 Agustus mendatang.

Baca juga: Jelang Liga 1 2021-2022, Marko Simic Mengaku Belum Capai Kondisi Terbaik

Sudirman pun membeberkan beberapa kelemahan yang harus dievaluasi. Sebagaimana diketahui, ia sementara waktu melatih tim karena sang pelatih utama Angelo Alessio masih berada di negara asalnya, Italia.

Baca juga: Ada Persija Jakarta, Ini 6 Tim Pesaing Persib Bandung untuk Juarai Liga 1 2021-2022

Menurut dia, beberapa pemain Persija masih terkendala di urusan ketahanan fisik. Mereka terlihat kelelahan memasuki menit ke-60 lantaran bermain dengan intensitas tinggi.

“Kelemahan pertama yang saya lihat adalah soal ketahanan fisik,” ujar Sudirman dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (25/8/2021).

Meski begitu, Sudirman mengaku percaya bahwa hal itu dapat sesegera mungkin dibenahi. Para pemain pun dinyatakan siap untuk mengarungi Liga 1 mendatang.

“Dalam setiap kesempatan latihan, kami akan terus menggembleng fisik pemain. Saya percaya mereka akan makin prima saat kick-off Liga 1 nanti,” lanjut Sudirman.

Foto/Persija Jakarta

Bukan hanya hal itu, Sudirman juga merespons terkait perkembangan para pemain berkaitan dengan penyelesaian akhir. Menurutnya, hal itu seiring waktu akan terus dibenahi hingga laga perdana nanti melawan PSS Sleman

“Sudah ada perkembangan, meski belum sempurna. Kami akan terus membenahi di sisa waktu menjelang kompetisi,” lanjut pelatih yang membawa Persija juara Piala Menpora 2021 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini