Menang 1-0 atas Sampdoria, Stefano Pioli: Milan Siap Targetkan Juara

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 47 2460035 menang-1-0-atas-sampdoria-stefano-pioli-milan-siap-targetkan-juara-OyMPYnDy0e.JPG Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (tengah). (Foto: Reuters)

MILAN AC Milan memetik tiga poin saat bertandang ke markas Sampdoria di matchday pertama Liga Italia 2021-2022 pada Selasa (28/8/2021) dini hari WIB. Kemenangan 1-0i itu membuat sang pelatih, Stefano Pioli yakin Milan dapat berbicara banyak di musim ini, bahkan mungkin menargetkan gelar juara.

Pioli berkata seperti itu karena ia merasa Milan yang sekarang benar-benar jauh lebih siap. Ia melihat para pemain Rossoneri sudah semakin matang dan dirinya pun telah memahami para anak didiknya dengan sangat baik.

Bagi Pioli, dalam dua musim terakhirnya di Milan, ia menyebutkan bahwa skuadnya yang sekarang ini benar-benar berbeda. Lagi-lagi ia mengatakan Milan yang sekarang jauh lebih siap menghadapi kompetisi yang baru.

Sampdoria vs AC Milan

“Saya merasa bahagia bisa memenangkan pertandingan ini dan berupaya untuk mencetak go kedua. Terlepas dari cederanya Frank Kessie, saya tahu bahwa kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami menang dengan penuh penderitaan,” ujar Pioli, dilansir dari Football Italia, Selasa (24/8/2021).

“Saat ini saya sudah mampu menjelaskan buah pemikiran saya kepada para pemain. Saya merasa sudah jauh lebih kaut dari dua tahun lalu. Mungkin kata yang paling tepatnya untuk menggambarkannya adalah Milan yang sekarang jauh lebih siap,” tambahnya.

“Saya merasa tim ini jauh lebih sieimbang. Adanya persaiangan di dalam tim pun membuat tim kami menjadi lebih kuat lagi,” sambung Pioli.

Perkataan Pioli yang mengaku Milan yang sekarang jauh lebih siap memberikan tanda bahwa Rossoneri siap bersaing memperebutkan scudettto di musim ini. Tentunya akan sangat menarik jika Milan bisa bersaing di papan atas seperti yang terlihat di awal musim 2020-2021.

Sampdoria vs AC Milan

Kini Milan hanya perlu menjaga permainan apik mereka sekonsiten mungkin. Sebab pada musim lalu Milan gagal merebut scudetto lantaran tampil melempem di pertengahan paruh pertama.

Jadi, apakah Milan sanggup bersaing dengan Inter Milan dan Juventus dalam memperebutkan gelar juara Liga Italia? Satu hal yang pasti, Pioli yakin Milan yang sekarang bisa memberikan perlawanan untuk berada di papan atas klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini