Bukan di PSG, Lionel Messi Resmi Pensiun di Klub Ini?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 51 2459529 bukan-di-psg-lionel-messi-resmi-pensiun-di-klub-ini-TiWub6L2MC.jpg Baru gabung PSG, Lionel Messi sudah dikaitkan dengan Inter Miami. (Foto: Laman resmi PSG)

LIONEL Messi dikabarkan akan pensiun di klub asal Amerika Serikat, Inter Miami. Menurut laporan The Sun, Senin (23/8/2021), Lionel Messi sudah mengadakan negosiasi dengan klub yang dimiliki eks pesepakbola asal Inggris, David Beckham tersebut.

Sebenarnya kabar di atas cukup mengejutkan. Sebab, Lionel Messi baru sekira dua minggu bergabung dengan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Lionel Messi

Lionel Messi resmi gabung PSG setelah 21 tahun lamanya (2000-2021) membela Barcelona. Sebenarnya, Lionel Messi tak mau meninggalkan Barcelona.

Namun, karena Barcelona terkendala aturan batasan gaji yang diterapkan otoritas Liga Spanyol, membuat Lionel Messi harus meninggalkan Estadio Camp Nou. Akan tetapi, belum juga melakoni debut bersma PSG, La Pulga -julukan Lionel Messi– sudah dikait-kaitkan dengan Inter Miami.

Partner David Beckham yang juga berstatus pemilik Inter Miami FC, Jorge Mas, memiliki keyakinan dapat mengontrak Lionel Messi suatu hari nanti. Hal itu diucapkan Jorge Mas medio Juni 2021.

“Saya optimistis Messi akan bermain dengan jersey Inter Miami. Saya pikir itu akan melengkapi warisan pemain terhebat di generasi kita. Nantinya, Messi akan bertemu dengan ambisi pemilik Inter Miami yang ingin membangun tim kelas dunia,” kata Jorge Mas mengutip dari laman Barca Universal, Senin (23/8/2021).

BACA JUGA: Mengejutkan! Baru Pindah ke PSG, Lionel Messi Ingin Hengkang ke Klub Ini

Hal senada juga diungkapkan David Beckham. Becks -sapaan akrab David Beckham– bahkan melontarkan hal yanglebih prestisius lagi, yakni menduetkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Inter Miami.

“Tentu saja, kami selalu ingin mendatangkan pemain hebat. Miami adalah daya tarik yang bagus untuk siapa saja dan pemain (Messi dan Ronaldo) adalah yang kami cita-citakan untuk dibawa ke sini. Mereka berada di puncak permainan dan menjadi yang terbaik selama 15 tahun terakhir karena kerja keras. Ada sedikit keberuntungan di baliknya,” kata Beckham mengutip dari Euro Sports.

Lionel Messi

Lantas, kapan Lionel Messi akan berlabuh di Inter Miami? Jika tidak pada musim panas 2023, Lionel Messi bisa mendarat di Inter Miami pada musim panas 2024.

Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi Bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2023, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Karena itu, menarik menanti masa depan Lionel Messi selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini