Levante vs Real Madrid, Los Blancos Tanpa Toni Kroos dan Luka Modric

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 46 2459301 levante-vs-real-madrid-los-blancos-tanpa-toni-kroos-dan-luka-modric-iYOYZJPO7i.jpg Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan Toni Kroos dan Luka Modric cedera (Foto: Reuters)

VALENCIA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberi kabar buruk untuk para penggemar klub yang bermarkas di Ibu Kota Spanyol tersebut. Sebab, pada pertandingan kedua Liga Spanyol 2021-2022 di kandang Levante, Stadion Ciudad de Valencia, Senin 23 Agustus 2021, dini hari WIB, Madrid tidak akan diperkuat Toni Kroos dan Luka Modric.

Ancelotti menyatakan Modric mengalami cedera ringan dalam latihan. Alhasil, Modric tidak bisa tampil pada pekan ini.

Toni Kroos dan Luka Modric cedera (Foto: Reuters)

Jika Modric cedera dlam latihan, Kroos masih berkutat dengan cedera otot yang diprediksi baru pulih dalam waktu sebulan. Ancelotti pun menyebut Kroos baru akan bergabung setelah jeda internasional.

Ancelotti juga memberikan kabar terbaru dari Dani Carvajal. Setelah tak dapat bermain melawan Alaves karena dalam masa pemulihan pasca cedera hamstring, ia dikabarkan akan kembali saat melawan Levante.

"Kedua kasus itu berbeda (Modric dan Kroos). Modric mengalami cedera ringan yang didapatnya saat latihan. Saya tidak tahu apakah dia bisa bermain melawan Betis (pertandingan setelah Levante), tapi kita lihat saja nanti,” ucap Ancelotti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (22/8/2021).

BACA JUGA: Sergio Ramos Sempat Ngemis kepada Ancelotti untuk Bertahan di Real Madrid

“Saya pikir Kroos akan siap setelah jeda internasional. Carvajal akan kembali besok dan dia adalah pemain penting bagi tim dan saya senang dia kembali,” lanjutnya.

Sementara itu, Ancelotti juga sudah siap menambal ketidakhadiran Modric dan Kroos di lini tengah Los Blancos. Ia pun menyiapkan sejumlah nama, seperti Casemiro dan Federico Valverde, siap main di lini tengah Madrid.

“Ketidakhadiran Modric merupakan pukulan bagi kami, tetapi kami memiliki skuad yang dapat melakukannya dengan baik tanpa Modric atau Kroos,” lanjutnya.

Carlo Ancelotti tidak pusing dengan absennya Toni Kroos dan Luka Modric (Foto: Reuters)

“Kehadiran Casemiro sangat penting. Dia adalah pemain kunci lain untuk tim ini. Valverde bermain sangat baik melawan Alaves dan kami memiliki cukup banyak pemain bagus di lini tengah meskipun kami tanpa dua gelandang bintang kami,” tutur Ancelotti.

Kemudian, Ancelotti juga sedikit berkreasi pada posisi gelandang mudanya, Marco Asensio. Pemain, yang biasa berposisi sebagai gelandang serang ini, akan ditempatkan di posisi sayap.

“Saya mencoba dia (Asensio) dalam posisi yang sedikit berbeda. Saya mencoba dia sebagai gelandang sisi kiri atau kanan tetapi sedikit lebih jauh ke belakang,” tambahnya.

Madrid perlu mengambil poin penuh dari kandang Levante. Sebab, tambahan tiga poin akan mengukuhkan posisi Madrid di puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini