Meski Cristiano Ronaldo Murah, Man City Tetap Pilih Harry Kane

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 51 2457742 meski-cristiano-ronaldo-murah-man-city-tetap-pilih-harry-kane-KYVYBJ8kIi.jpg Man City tidak mau membeli Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MASA depan Cristiano Ronaldo di Juventus menjadi spekulasi karena kontraknya akan habis pada 30 Juni 2022. Meski begitu, pemain 36 tahun itu belum juga menandatangani kontrak baru dengan Juventus.

Sebuah kabar menyebutkan agen Ronaldo, Jorge Mendes, tengah mencari klub baru untuk kliennya tersebut. Salah satu klub yang dilirik Mendes adalah Manchester City.

Masa depan Cristiano Ronaldo dispekulasikan (Foto: Reuters)

Menurut laporan Metro, Kamis (19/8/2021), Mendes bahkan dikabarkan telah memberi Man City penawaran untuk membeli Ronaldo dengan harga cukup murah, yaitu 25 juta poundsterling (sekira Rp494 miliar). Akan tetapi, Man City tidak tergiur karena fokus kepada penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Man City memang sangat serius kepada Kane yang merupakan buruan utama mereka pada bursa transfer musim panas 2021. Meski sempat ditolak Tottenham, Man City tidak menyerah.

BACA JUGA: Pantang Nyerah, Man City Siap Jadikan Harry Kane Pemain Ketiga Termahal di Dunia

Man City butuh Kane karena kepergian Sergio Aguero ke Barcelona secara gratis pada musim panas ini. Sekarang, Man City hanya punya satu penyerang, yaitu Gabriel Jesus, tetapi kualitasnya kurang mumpuni untuk menjadi pemain inti.

Oleh sebab itu, Man City sangat ingin membeli Kane sebelum bursa transfer tutup. Meski Mendes menawarkan Ronaldo, Man City lebih tertarik kepada Kane yang masih berumur 28 tahun.

Keputusan Man City menolak Ronaldo wajar karena pemain Portugal itu tidak akan berkarier untuk empat atau lima tahun dengan usianya sekarang. Meski begitu, dia masih merupakan penyerang yang menakutkan.

Sekadar informasi, selain Man City, Ronaldo juga dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan mantan klubnya, Real Madrid. Ronaldo akhirnya buka suara soal isu yang menyelimuti masa depannya sekarang. Melalui instagram, Ronaldo meminta orang-orang untuk berhenti membicarakan namanya di bursa transfer.

Man City incar Harry Kane (Foto: Reuters)

“Selain episode terbaru di Spanyol ini (isu kembali ke Madrid), sering ada berita dan cerita yang mengaitkan saya dengan sejumlah klub di berbagai Liga, tanpa ada yang mencoba mencari tahu kebenaran yang sebenarnya,” tulis Ronaldo di instagram-nya.

“Saya memecah kesunyian sekarang untuk mengatakan, bahwa saya tidak bisa membiarkan orang terus bermain-main dengan nama saya. Saya tetap fokus pada karier dan pekerjaan saya, berkomitmen dan siap untuk semua tantangan yang harus saya hadapi. Yang lainnya? Segala sesuatu yang lain hanya bicara,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini