3 Pemain Layak Jadi Kapten PSM Makassar Musim 2021-2022, Nomor 1 Impor dari Belanda

M. Srahlin Rifaid, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 49 2458055 3-pemain-layak-jadi-kapten-psm-makassar-musim-2021-2022-nomor-1-impor-dari-belanda-pUcz0fwAcN.JPG Wiljan Pluim sudah 6 tahun di PSM Makassar. (Foto/Instagram Wiljan Pluim)

MAKASSAR - Sosok kapten sangat penting, termasuk PSM Makassar. Peran pemimpin di lapangan sangat penting sangat vital dalam membangun tim. Sosok seorang kapten harus memiliki kemampuan dan pengalaman dalam sepakbola.

Lalu siapakah pemain yang memiliki kriteria sebagai kapten di PSM saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022 ini. Berikut tiga nama yang layak menjadi kapten PSM saat mengarungi kompetisi Liga terbaik di Tanah Air musim ini:

3. Zulkifli Syukur

Pemain berposisi sebagai bek ini memiliki pengalaman banyak di Liga Indonesia. Bukan hanya itu, dia pernah merasakan atmosfir sebagai pemain penting di Indonesia.

Sosok yang satu sudah menjabat kapten PSM beberapa musim terakhir ini, pasca legenda hidup PSM Syamsul Bachri memilih pensiun dari tim asal Kota Makassar tersebut.

Foto/PSM Makassar

Mantan pemain Mitra Kukar, Arema Indonesia itu memiliki peran penting dalam PSM. Dia pemimpin yang menjadi panutan para pemain muda lainnya. Segudang pengalamannya di Liga Indonesia membuat dia sangat pantas memegang ban kapten pada musim ini.

Baca juga: Liga 1 2021-2022, Wiljan Pluim Tetap Setia Bersama PSM Makassar

Kelompok suporter pun masih mengharapkan dia bisa menjadi kapten PSM. Apalagi dia merupakan putra lokal, dan memahami karakter para penggawa Pasukan Juku Eja.

Baca juga: Liga 1 2021-2022 Mundur Sepekan, Keinginan Pelatih PSM Makassar Terwujud

"Kalau menurut saya sih, harus pemain lokal yang jadi kapten, itupun kalau bisa," kata sekjen kelompok suporter red gank, Sadakati Sukma kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (19/8/2021).

2. Abdul Rahman

Selain Zulkifli Syukur, sosok yang layak memegang ban kapten tim besutan Milomir Seslija adalah Abdul Rahman.

Mantan pemain Persib Bandung ini layak menjadi pemimpin di PSM. Berposisi sebagai stopper, Abdul Rahman jadi tembok penting PSM.

Foto/Instagram

Memiliki pengalaman di kompetisi sepakbola Indonesia, dia pantas menempoti posisi tersebut. Apalagi dia merupakan putra daerah asal Sulsel.

1. Wiljan Pluim

Beberapa musim terakhir ini, Wiljan Pluim menjadi pilar penting Juku Eja. Dia menjadi pemain yang sangat berarti bagi PSM.

Kahadirannya disektor tengah PSM terbilang mumpunia. Di sisi lain, Pluim memiliki pernan penting selama ini, dia bahkan menjadi kapten PSM.

Foto/PSM Makassar

Kepemimpinannya seagai kapten terbukti, dia menjadi panutan bagi para pemain lainnya. Sosok yang satu ini sangat tegas, dan memiliki dedikasi yang baik bagi penerusnya.

Kendati demikian, semua keputusan ada di tangan Milomir Seslija, sang pelatih yang akan menentukan kapten PSM saat mengarungi kompetisi musim 2021-2022 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini