Keren! Bukan ke PSG atau Real Madrid, Cristiano Ronaldo Segera Gabung Klub Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 51 2457076 keren-bukan-ke-psg-atau-real-madrid-cristiano-ronaldo-segera-gabung-klub-ini-BFGM0sHSB1.jpg Cristiano Ronaldo tak pernah diminati Real Madrid dan PSG. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

CRISTIANO Ronaldo takkan pernah pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid ketika kontraknya bersama Juventus berakhir pada 30 Juni 2022. Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, PSG tak pernah tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo.

“PSG tidak tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo dan rencana mereka adalah mempertahankan Kylian Mbappe. Tidak ada pendekatan dari Manchster City, mengingat mereka fokus mendatangkan Harry Kane,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Cristiano Ronaldo

Bagaimana dengan rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid? Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sudah membantah kabar dirinya ingin membawa pulang Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu.

“Cristiano (Ronaldo) adalah legenda Real Madrid dan ia memiliki semua cinta dan rasa hormat dari saya. Saya tidak pernah mempertimbangkan untuk mengontraknya,” tulis Carlo Ancelotti di akun Twitter-nya, @MrAncelotti.

Cristiano Ronaldo juga membantah kabar di atas. Ia menyebut Real Madrid sebagai klub yang akan dikenangnya.

BACA JUGA: Kacau! Ancelotti Bantah Kehadiran Cristiano Ronaldo, Real Madrid Resmi Beli Kylian Mbappe?

“Kisah saya bersama Real Madrid sudah tertulis dan tercatat, baik dalam huruf dan angka. Hal itu terlihat dalam trofi dan titel yang terpajang di Museum Santiago Bernabeu,” kata Cristiano Ronaldo di akun Instagram-nya, @cristiano.

“Hal itu menjadi pengingat untuk seluruh penggemar klub. Apa yang saya raih selama sembilan tahun akan selalu diingat. Saya memiliki hubungan yang mendalam dan penuh rasa hormat,” ujarn Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Berhubung tak ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo memperpanjang kontrak bersama Juventus, ke mana ia akan berlabuh pada musim panas 2022? Menurut laporan Tuttomercatoweb, ada dua klub yang bisa jadi destinasi Cristiano Ronaldo selanjutnya, yakni Inter Miami dan Sporting Lisbon.

Sebenarnya tak mengherankan jika Cristiano Ronaldo pindah ke salah satu klub di atas. Sporting Lisbon merupakan klub masa kecil dan remaja Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo pun masih punya utang kepada Sporting Lisbon. Ketika membela skuad senior Sporting Lisbon pada 2002-2003, ia gagal membawa sang klub juara Liga Portugal.

Bagaimana dengan Inter Miami? Pensiun di Amerika Serikat sepertinya menjadi cita-cita Cristiano Ronaldo. Dengan gabung Inter Miami, Cristiano Ronaldo dapat belajar banyak soal bisnis dengan pemilik klub tersebut, David Beckham.

Karena itu, menarik menanti jalan karier Cristiano Ronaldo selanjutnya. Satu hal yang pasti, nama Cristiano Ronaldo tercatat sebagai salah satu pesepakbola terbaik di muka bumi. Koleksi lima trofi Ballon dOr jadi contoh mudahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini