Pilih Nomor Punggung 21 di Juventus, Kaio Jorge Ingin Hebat seperti Zinedine Zidane dan Andrea Pirlo

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 47 2457223 pilih-nomor-punggung-21-di-juventus-kaio-jorge-ingin-hebat-seperti-zinedine-zidane-dan-andrea-pirlo-Nd2ApmhNb1.jpg Kaio Jorge mengenakan nomor punggung 21 di Juventus. (Foto/Juventus)

TURIN – Pemain anyar Juventus, Kaio Jorge, punya alasan khusus memilih nomor punggung 21. Pemain berusia 19 tahun itu ingin seperti dua legenda Bianconeri, Zinedine Zidane dan Andrea Pirlo, yang yang mengenakan nomor tersebut.

“Itu dipakai oleh pemain hebat di sini, seperti Pirlo, Dybala, Zidane dan Higuain. Jadi saya berharap bisa mencetak banyak gol dengan jersey ini juga,” kata Jorge dilansir dari Football Italia, Rabu (18/8/2021).

Foto/Santos

Perkataannya itu memang benar, contohnya adalah Zidane yang memakai nomor 21 di Juventus. Pemain asal Prancis itu mencetak 44 gol dan 21 assist dari 262 penampilan. Dia juga menyumbangkan dua trofi Liga Italia, satu trofi Piala Super Eropa dan satu Piala Super Italia.

Baca juga: Keren! Bukan ke PSG atau Real Madrid, Cristiano Ronaldo Segera Gabung Klub Ini

Sedangkan Pirlo yang bergabung dengan Juventus pada 2011, menorehkan 19 gol dan 38 assist dalam 164 penampilan. Dia mengantarkan tim asal Turin itu meraih empat gelar Liga Italia, dua Piala Super Italia dan satu Copa Italia. Pemain lain yang Jorge sebut seperti Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain juga mencetak banyak gol dan memberikan banyak gelar untuk Juventus.

Baca juga: Resmi Perkenalkan Kaio Jorge, Juventus Selangkah Lagi Dapatkan Manuel Locatelli

Pemain yang berposisi sebagai striker itu didatangkan ke Allianz Stadium dengan mahar 3 juta euro (Rp50,5 miliar) dari Santos. Jorge mengaku senang dan berharap bisa bertahan lama di Bianconeri –julukan Juventus. Dia juga berambisi untuk memenangkan Liga Champions bersama sang raksasa Italia.

“Saya sangat senang berada di sini, ini adalah impian saya sejak kecil. Saya berharap untuk bertahan di Juve untuk waktu yang lama karena ini adalah tim yang hebat, salah satu yang terbesar di Eropa. Saya akan banyak bergerak di lapangan dan mengincar gol," jelas striker bertinggi 182 cm itu.

Foto/Santos

“Tujuan saya adalah untuk mencetak gol dan membantu rekan tim saya sebaik mungkin dan, jika Tuhan menghendaki, memenangkan trofi seperti Liga Champions,” imbuhnya.

Dalam perkenalannya di Bianconeri kemarin, Jorge mengikuti sebuah kuis pertanyaan cepat. Salah satu jawabannya adalah dia mengaku memiliki poster rekan setimnya yang baru, Cristiano Ronaldo, di dindingnya saat beranjak dewasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini