Resmi Perkenalkan Kaio Jorge, Juventus Selangkah Lagi Dapatkan Manuel Locatelli

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 03:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 47 2457007 resmi-perkenalkan-kaio-jorge-juventus-selangkah-lagi-dapatkan-manuel-locatelli-g73ZJBXH35.jpg Kaio Jorge resmi gabung Juventus. (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN – Juventus resmi memperkenalkan rekrutan pertama mereka pada bursa transfer musim panas 2021, yakni Kaio Jorge. Untuk mendatangkan Kaio Jorge dari Santos, Juventus mengeluarkan 4 juta euro atau setara Rp67,4 miliar.

Kaio Jorge langsung mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun dari Juventus. Karena itu, pemain berusia 19 tahun tersebut akan berseragam hitam-putih setidaknya sampai 30 Juni 2026.

Kaio Jorge

“Talenta baru telah bergabung dengan skuad I Bianconeri. Datang dari Brasil, dia memiliki karier yang panjang. Kaio Jorge sekarang adalah pemain baru Juventus. Striker berusia 19 tahun ini meneken kontrak hingga 2026,” bunyi pernyataan resmi Juventus, Rabu (18/8/2021).

Kaio Jorge dipromosikan ke skuad utama Santos pada 2019, atau ketika ia berusia 17 tahun. Kini meski baru berusia 19 tahun, Kaio Jorge sudah menembus skuad utama Santos.

Secara statistik, performa pemain berusia 19 tahun ini cukup baik. Pada musim ini, Kaio Jorge berhasil mencatatkan enam gol dan tiga assist dalam 27 pertandingan bersama Santos.

 BACA JUGA: Kasihan Cristiano Ronaldo, Ancelotti Tak Berencana Bawa Pulang ke Real Madrid

Sejumlah tim sebenarnya saling berebut untuk mendapatkan Kaio Jorge. Sebut saja AC Milan. Namun, sang pemain lebih memilih untuk membela Juventus mulai musim ini.

Manuel Locatelli Jalani Tes Medis

Juventus tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli. Pemain berusia 23 tahun tersebut kabarnya segera melakukan tes medis dalam waktu dekat.

Manuel Locatelli

Seperti dikabarkan Football Italia, Rabu (18/8/2021), Locatelli akan melakukan tes medis dalam 24 jam ke depan. Setelah itu, dia akan diumumkan sebagai pemain baru Juventus.

Juventus kabarnya telah menjalin kesepakatan dengan Sassuolo. Si Nyonya Tua akan membayar biaya transfer seharga 35 juta euro atau sekira Rp589 miliar plus tambahan.

Tidak hanya itu, Manuel Locatelli akan mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun. Dengan begitu, dia akan membela skuad asuhan Massilimiano Allegri hingga Juni 2026.

Meski begitu, Manuel Locatelli akan bergabung dengan Juventus dengan status pinjaman selama 2 tahun terlebih dulu. Sassuolo akan mendapat 20 persen dari penjualan Manuel Locatelli jika dijual oleh Juventus di masa mendatang.

Manuel Locatelli memang menjadi salah satu komoditi panas di bursa transfer musim panas ini. Selain Juventus, Arsenal dan dan Liverpool juga membidik tanda tangannya.

Namun, akhirnya Juventus yang berhasil mendapatkan jasa gelandang buangan AC Milan itu. Locatelli mulai mencuri perhatian di Piala Eropa 2020. Dia menjadi salah satu aktor protagonis yang membawa Italia juara Piala Eropa 2020.

Manuel Locatelli tak menyia-nyiakan kesempatan tampil apik ketika diplot sebagai pengganti Marco Veratti yang belum bugar di awal turnamen. Kemampuan olah bolanya membuat aliran serangan Gli Azzurri lancar. Manuel Locatelli juga mampu menyarangkan dua gol, tepatnya saat Italia menang 3-0 atas Swiss di fase grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini