Mantap! Jakarta International Stadium Bakal Jadi Home Base Timnas Indonesia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 51 2456888 mantap-jakarta-international-stadium-bakal-jadi-home-base-timnas-indonesia-B6rQ1bMGiL.jpg Para pemain Timnas Indonesia nantinya akan bermarkas di Stadion International Stadium. (Foto: PSSI)

JAKARTA Jakarta International Stadium (JIS) direncanakan menjadi home base Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Kabar ini disampaikan menyusul resminya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) meneken kerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) “Jakpro” untuk mengoptimalisasi Jakarta International Stadium.

Acara penandatanganan kerja sama itu dilakukan pada pada Selasa (17/8/2021). Dalam acara tersebut, hadir sejumlah tokoh penting, mulai dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beserta wakilnya, Ahmad Riza Patria. Tak ketinggalan, ada juga Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, beserta jajarannya.

PSSI teken kerja sama dengan Jakpro untuk optimalisasi JIS

PSSI yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi, merasa bangga dengan adanya kerja sama tersebut. Terlebih, kerja sama ini bertujuan memajukan industri sepakbola Indonesia.

BACA JUGA: PSSI dan Jakpro Teken Kerja Sama Optimalisasi, Timnas Indonesia Bisa Berkandang di Jakarta International Stadium

Yunus Nusi pun berterima kasih kepada pihak pemerintah daerah, termasuk PT Jakpro, yang telah membangun stadion sekelas JIS. Yunus Nusi mewakili jajaran PSSI memberikan testimoni terkait kehebatan fasilitas di JIS ini.

BACA JUGA: Jakarta International Stadium Hadir, Anies Baswedan Berharap Jadi Awal Meriktorasi Sepakbola Indonesia

Menurutnya, Jakarta International Stadium merupakan jawaban dari kegelisahan Timnas Indonesia yang selama ini memiliki kekurangan dari segi fasilitas lapangan. Yunus melihat JIS merupakan stadion berstandar internasional yang selama ini diharapkan para pemain timnas, termasuk pihak FIFA.

Karena itu, Yunus Nusi membuka kemungkinan akan menjadikan JIS sebagai home base Timnas Indonesia. Kehadiran fasilitas ini pun diharapkan bisa membantu menumbuhkan prestasi sepakbola Indonesia.

“Insya Allah, ke depan PSSI bisa dan mampu bekerja sama demi sepakbola Indonesia. Semoga fasilitas ini bisa menjadikan kita menjadi timnas terbaik di Asia. Ini menjadi kebanggaan teruntuk timnas,” ucap Yunus Nusi, dalam acara penandatanganan MoU kerja sama PSSI dengan Jakpro, di Jakarta, Selasa (17/8/2021).

PSSI teken kerja sama dengan Jakpro untuk optimalisasi JIS

“Ini memenuhi standar internasional yang benar-benar diinginkan FIFA. Jangankan teriakan pemain, bahkan napas pemain akan terdengar. Kami yakin kerja sama ini akan membawa nama baik Timnas Indonesia,” lanjutnya.

“Kami berterima kasih kepada bapak gubernur melalui Jakpro bisa membangun fasilitas sebesar ini. Bila kami diizinkan nanti, anak-anak timnas akan menjadikan stadion ini sebagai home base,” tutur Yunus Nusi.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Yunus Nusi, perlahan-lahan PSSI mengagendakan JIS untuk digunakan sebagai pemusatan latihan Timnas U-18 terlebih dahulu. Pihak PSSI juga masih menunggu peluncuran stadion ini pada akhir tahun mendatang.

“Yang akan TC U-18 persiapan Piala Dunia 2023. Dilanjut untuk play off timnas kita pada Oktober melawan Taiwan untuk Piala Asia,” kata Yunus Nusi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini