PSSI dan Jakpro Teken Kerja Sama Optimalisasi, Timnas Indonesia Bisa Berkandang di Jakarta International Stadium

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 51 2456861 pssi-dan-jakpro-teken-kerja-sama-optimalisasi-timnas-indonesia-bisa-berkandang-di-jakarta-international-stadium-5PyHPaKnLB.jpg PSSI teken kerja sama dengan Jakpro untuk optimalisasi Jakarta International Stadium. (Foto: Humas Jakpro)

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Jakpro resmi menandatangani kerja sama optimalisasi Jakarta International Stadium (JIS) pada Senin (17/8/2021). Kerja sama ini dijalin guna meningkatkan perkembangan olahraga, khususnya sepakbola Indonesia.

Dengan kerja sama ini, Jakarta International Stadium pun bisa digunakan sebagai kandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Ini tentunya juga menjadi kado spesial bagi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI). Diharapkan, kerja sama ini bisa menjadi awal dari pengembangan industri olahraga Indonesia.

PSSI teken kerja sama dengan Jakpro untuk optimalisasi JIS

Dalam acara yang dilaksanakan di lapangan latihan JIS, Jakarta Utara, pihak PSSI diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi. Sementara itu, pihak Jakpro diwakili sang Direktur Utama, Dwi Wahyu Daryoto.

BACA JUGA: PSSI Konfirmasi Shin Tae-yong Tiba di Indonesia pada 18 Agustus 2021

Agenda ini juga dihadiri berbagai pihak yang berkaitan dengan olahraga Indonesia, terutama sepakbola. Di antaranya, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, dan Direktur Olahraga Persija Jakarta sebagai tim tuan rumah, Ferry Paulus. Tak ketinggalan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, termasuk wakilnya Ahmad Riza Patria.

BACA JUGA: Mantap! Jakarta International Stadium Miliki Desain Pencahayaan Mirip Allianz Arena

“Terima kasih yang sebesar-besarnya bagi semua yang hadir untuk menyaksikan dan melakukan penandatanganan kerja sama optimalisasi JIS dalam rangka memajukan olahraga di Indonesia umumnya dan sepakbola khususnya,” kata Dirut Jakpro Dwi Wahyu Daryoto.

“Kolaborasi antara Jakpro dan PSSI ini awalnya diinisiasi oleh bapak gubernur untuk kerja sama memanfaatkan venue-venue olahraga yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet agar bisa diorbitkan di level regional dan internasional,” lanjutnya.

Selain itu, agenda penandatanganan ini juga sebagai tanda bahwa ke depannya Timnass Indonesia dapat memanfaatkan fasilitas ini. Bahkan, Yunus Nusi berkata bahwa venue ini direncanakan menjadi tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia di beberapa ajang internasional ke depan.

PSSI teken kerja sama dengan Jakpro untuk optimalisasi JIS

“Ada 7 strata timnas yang membutuhkan fasilitas seperti ini dalam beberapa waktu ke depan. Ini diharapkan bisa untuk TC Timnas Indonesia karena sejauh ini pelatih cerewet masalah lapangan. Semoga dalam waktu dekat, Timnas Indonesia bisa latihan di tempat ini, kalo anak-anak latihan di tempat ini pasti bangga,” ucap Yunus Nusi.

Saat ini, JIS masih dalam tahap pembangunan yang rencananya akan selesai pada akhir tahun. Pihak Jakpro akan merencanakan soft launching lapangan latihan pada September, sebelum lapangan utama pada Desember.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini