Share

PSSI Konfirmasi Shin Tae-yong Tiba di Indonesia pada 18 Agustus 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 51 2456606 pssi-konfirmasi-shin-tae-yong-tiba-di-indonesia-pada-18-agustus-2021-QhavdsNR8X.jpg Shin Tae-yong tiba di Indonesia pada 18 Agustus 2021. (Foto: PSSI)

JAKARTA โ€“ Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengonfimasi bahwa pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, akan tiba di Tanah Air pada Rabu 18 Agustus 2021 malam WIB. Hanya saja setibanya di Tanah Air, Shin Tae-yong akan lebih dulu menjalani isolasi mandiri selama delapan hari sebelum memimpin sesi Latihan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memang sudah cukup lama berada di negara asalnya, Korea Selatan. Ia pulang ke Korea Selatan tak lama setelah Timnas Indonesia melakoni serangkaian laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia awal Juni 2021.

Shin Tae-yong

Awalnya, Shin Tae-yong dijadwalkan memimpin sesi latihan Timnas Indonesia pada 6 Agustus 2021. Namun, rupanya jadwal kembalinya pelatih berusia 52 tahun tersebut mengalami keterlambatan sehingga skuad Garuda masih harus menunggu

โ€œShin Tae-yong sudah kami belikan tiket kembali ke Jakarta. Begitu tiba, ia harus menjalani karantina mandiri di hotel selama delapan hari,โ€ kata Yunus Nusi di laman resmi PSSI, Selasa (17/8/2021).

BACA JUGA: Piala Dunia 2034, PSSI Tertarik Duet dengan Australia Jadi Tuan Rumah

โ€œBegitu selesai karantina, PSSI akan bertemu Shin Tae-yong untuk membicarakan road map terbaru program Timnas Indonesia dan pergantian posisi tiga asisten pelatih,โ€ ujarnya.

Selain Shin Tae-yong, asisten pelatih Choi In-cheol dan Analis Kim Jong-jin juga akan ikut kembali ke Jakarta. Sementara asisten pelatih kiper Kim Hae-woon, asisten pelatih Teknik Kim Woo-Jae, dan asisten pelatih fisik Lee Jae-Hong sudah mengundurkan diri terlebih dahulu.

Shin Tae-yong

Agenda Timnas Indonesia di antaranya persiapan melawan Taiwan pada laga playoff kualifikasi Piala Asia 2023 yang rencananya digelar September dan Oktober 2021.

Hanya saja, laga Indonesia vs Taiwan kemungkinan ditunda, mengingat belum meredanya kasus Covid-19 di kedua negara. Selain itu, ada juga pemusatan latihan Timnas U-18 dan Timnas U-23 yang akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 pada akhir Oktober nanti.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini