Barcelona vs Real Sociedad, Laga Pertama Blaugrana di Liga Spanyol Usai Ditinggal Lionel Messi

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 46 2455788 barcelona-vs-real-sociedad-laga-pertama-blaugrana-di-liga-spanyol-usai-ditinggal-lionel-messi-C7epbzRxw5.jpg Lionel Messi (tengah) saat diperkenalkan sebagai pemain PSG. (Foto: REUTERS/Sarah Meysonnier)

BARCELONA Barcelona akan menjamu Real Sociedad di laga perdana Liga Spanyol 2021-2022, Senin 16 Agustus 2021 dini hari WIB. Laga ini jadi pertandingan pertama Barcelona di Liga Spanyol usai ditinggal Lionel Messi, mengingat La Pulga -julukan Lionel Messi– sudah memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Meski begitu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak mau memusingkan hal di atas. Pelatih asal Belanda itu justru menyoroti Kembali hadirnya suporternya di Estadio Camp Nou.

Lionel Messi

(Lionel Messi (kanan) saat diperkenalkan sebagai PSG)

“Saya senang. Kami akan memiliki 20.000 hingga 22.000 penggemar dan itu sangatlah baik,” kata Ronald Koeman dilansir dari laman resmi Barcelona, Minggu (15/8/2021).

Sebagaimana diketahui, Liga Spanyol sudah diizinkan dihadiri penonton pada musim baru ini (2021-2022). Namun, kapasitas bangku yang tersedia bagi penonton hanya sekitar 40-50 persen.

Sebelumnya, para penonton tidak diizinkan datang ke stadion karena pandemi Covid-19 yang melanda Spanyol dan seluruh dunia. Akan tetapi, karena ada pelonggaran pembatasan oleh otoritas Spanyol, saat ini para penonton sudah diperbolehkan hadir di stadion.

BACA JUGA: Disambut Fans di Laga PSG vs Strasbourg, Lionel Messi: Luar Biasa

Sementara, itu kegirangan Koeman juga diselimuti kabar buruk. Ada laporan menyebutkan bahwa permintaan tiket di Camp Nou menurun drastis semenjak kepergian Lionel Messi.

Laporan tersebut mengatakan, Blaugrana -julukan Barcelona- hanya mendapatkan minat sebesar 15.820 tiket dan menyisakan 13.000 tiket. Artinya, dari 29.803 tiket yang dijual, hanya 50 persen yang laku di pasaran.

Estadio Camp Nou

Sementara itu, menatap laga melawan Real Sociedad, Ronald Koeman mengatakan tidak akan meremehkan tim asuhan Imanol Alguacil. Akan tetapi, Blaugrana sudah mempunyai modal bagus untuk menghadapi Sociedad setelah menang tipis 2-1 musim lalu.

“Kami tahu semua tentang kualitas Real (Sociedad) karena kami memainkan beberapa pertandingan melawan mereka musim lalu,” pungkas Ronald Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini