Peringatan untuk Lionel Messi! Fabregas: Liga Prancis Tidaklah Mudah

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 51 2454930 peringatan-untuk-lionel-messi-fabregas-liga-prancis-tidaklah-mudah-IWwxEw116T.jpg Lionel Messi diminta tidak meremehkan Liga Prancis (Foto: Reuters)

PARIS Lionel Messi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Belum juga main untuk PSG di Liga Prancis, Messi sudah dapat peringatan dari gelandang AS Monaco, Cesc sekaligus temannya di La Masia dan Barcelona, Fabregas.

Fabregas memperingatkan Messi untuk tidak meremehkan Liga Prancis. Menurutnya, dominasi PSG di Liga Prancis sudah dipatahkan oleh banyak klub.

Lionel Messi tampak gembira jalani latihan perdana di PSG (Foto: Twitter/@PSG_inside)

Fabregas berpendapat, bahwa PSG akan mengalami kerugian besar jika tidak berhasil memenangkan gelar apa pun pada musim 2021-2022. Sebab, ia menilai Les Parisiens -julukan PSG- sudah mengeluarkan banyak uang pada musim panas ini.

“Tentu saja, ketika PSG tidak memenangkan liga, semua orang melihatnya sebagai bencana karena mereka telah menghabiskan banyak uang,” kata Fabregas, dilansir dari Marca, Jumat (13/8/2021).

BACA JUGA: 5 Alasan yang Bikin Jorginho Kalahkan Lionel Messi dalam Perebutan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Bukti Dominasi

Lebih lanjut, pemain berusia 34 tahun tersebut mengatakan, bahwa kedatangan Messi tidak akan berpengaruh besar bagi klub- klub di Liga Prancis. Menurutnya, Liga Prancis merupakan salah satu kompetisi yang paling kompetitif.

“Semua orang melihatnya sebagai liga satu tim (PSG), tetapi dalam lima tahun terakhir, AS Monaco dan LOSC Lille telah mematahkannya. Ini tidak semudah yang orang pikirkan, ada tim yang sangat intens, sangat agresif, dengan pemain yang sangat cepat dan kuat,” ujar Fabregas.

Fabregas pun menilai kedatangan Messi hanya sebagai penguat status kandidat juara PSG. Akan tetapi, Fabregas menyambut baik kedatangan mantan rekan setimnya di Barcelona itu.

“Semua pemain bersemangat saat tahu mereka bermain melawan Lionel Messi. Semua orang menginginkan bajunya,” katanya.

Lionel Messi gabung PSG (Foto: Reuters)

“Saya memberi tahu mereka, bahwa ada 25 dari kami dan hanya satu dari kami (yang dapat baju Messi) dan dia (Messi) hanya akan memiliki dua batu,” sambungnya.

“Tim ini (AS Monaco) penuh dengan talenta muda yang hebat di Monaco, itu akan menjadi ujian yang fantastis bagi mereka ketika pemain terbaik datang. Mereka ingin menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Kami hanya melanjutkan tanpa terlalu memikirkan Messi,” tuturnya.

Messi akan menjadi pusat perhatian di Liga Prancis. Akan tetapi, tugas Messi bukanlah menjadi sorotan, melainkan membantu PSG untuk menjuarai semua kompetisi musim ini, terutama Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini