Share

Jarang Bermain, Erwin Ramdani Dirayu Pindah dari Persib Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 49 2454758 jarang-bermain-erwin-ramdani-dirayu-pindah-dari-persib-bandung-p2YGwHywvm.jpg Erwin Ramdani mengaku dapat tawaran dari klub lain. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Pemain sayap Persib Bandung, Erwin Ramdani mengaku mendapat tawaran untuk berganti seragam menjelang Liga 1 2021-2022. Namun, pemain jebolan Diklat Persib itu tak mau merespons pihak yang telah merayunya untuk pindah.

"Sebenarnya ada tim yang secara langsung (mengajak bergabung), tapi saya tidak terlalu merespons karena saya ingin tetap di Persib," ujar Erwin, Kamis (12/8/2021).

Foto/Persib Bandung

Pemilik nomor punggung 93 di Persib itu memang sejak kecil memimpikan bisa bermain untuk 'Maung Bandung'. Bahkan, sebelum ambisinya terwujud, dia harus berpetualang ke tim lain, yakni di antaranya PS TNI dan PSMS Medan.

Baca juga: Liga 1 2021-2022, Ketua Umum PSSI: Berlangsung Dinamis

Namun, sejak dibawa ke Persib pada kompetisi musim 2019, Erwin jarang mendapat kesempatan bermain. Meski pernah mencetak beberapa gol krusial untuk Persib, dia kerap jadi pilihan kedua setelah Febri Hariyadi atau Frets Butuan.

Baca juga: Persib Bandung Terpaksa Lepas Gian Zola ke Persela Lamongan

Di Liga 1 2021-2022, peta persaingan pun akan sangat sengit di sektor sayap. Di sana bercokol sejumlah nama top. Selain Febri Hariyadi dan Frets Butuan, ada Esteban Vizcarra hingga Agung Mulyadi. Selain itu, beberapa pemain lain juga bisa diplot di sektor sayap.

Erwin sendiri mengakui persaingan memperebutkan posisi di tim inti memang cukup berat. Namun, ia tak mau menyerah. Ia akan berusaha membuktikan kualitasnya dalam latihan dan membayar kepercayaan sebaik mungkin saat dipercaya turun di pertandingan.

"Ya, persaingan sangat berat, sengit, karena kita tahu persaingan di posisi manapun di Persib ini sama-sama memiliki kualitas dan ada di level yang sama. Tapi, saya berpikir yang penting melakukan yang terbaik," jelasnya.

Foto/Persib Bandung

Selain percaya diri dengan kemampuannya, ia yakin pelatih Robert Alberts akan melakukan rotasi demi menjaga ritme permainan tim di kompetisi. Sebab, kompetisi akan berjalan padat dan membutuhkan pemain bertenaga segar. Hal itu dianggap sebagai peluang tambahan untuk mendapat kesempatan bermain.

"Saya tidak terlalu ingin mengambil pusing persaingan. Yang penting (berusaha menampilkan) yang terbaik untuk tim Persib bisa menjadi juara. Jika kemampuan saya dibutuhkan, saya siap," ucap Erwin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini