Lionel Messi Setuju ke PSG, Kontrak Dua Tahun dan Nomor 19 Sudah Disiapkan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 51 2452191 lionel-messi-setuju-ke-psg-kontrak-dua-tahun-dan-nomor-19-sudah-disiapkan-QlzodRvXhe.JPG Messi dan Neymar berpeluang satu tim lagi di PSG. (Foto: Reuters)

PARIS – Ada titik terang mengenai masa depan Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu dikabarkan telah setuju untuk menjalin kerja sama dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan kontrak dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

Menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Messi sudah semakin dekat untuk bergabung dengan PSG. Messi sudah memberikan lampu hijau untuk bernegosiasi dengan tim asal Prancis tersebut.

Dengan begitu, dalam waktu dekat ini PSG akan menyodorkan penawaran resmi kepada Messi dengan durasi kontrak dua tahun hingga akhir Juni 2023. Selain mendapatkan persetujuan Messi, PSG juga didukung para pemain, terutama Neymar Jr untuk merekrut La Pulga –julukan Messi.

Baca Juga: Negosiasi dengan Lionel Messi Berjalan Mulus, PSG Berada di Pole Position

Lionel Messi

“Paris Saint-Germain semakin dekat untuk merekrut Leo Messi, hal itu sudah dikonfirmasi. PSG kini tengah menyiapkan kontrak resmi hingga Juni 2023 untuk diberikan kepada Messi dan ayahnya, Jorge Messi, dalam beberapa jam ke depan,” kata Romano, dikutip dari akun twitter pribadinya, @FabrizioRomano, Sabtu (7/8/2021).

“Messi telah membuka diri untuk bergabung ke PSG. Neymar pun sudah mendorong PSG (untuk merekrut Messi) dalam 24 jam terakhir. PSG benar-benar percaya diri (bisa dapatkan Messi),” tambah Romano.

Dengan begitu kini tinggal masalah waktu saja sampai akhirnya PSG mengumumkan kabar baik mengenai perekrutan Messi. Sejauh ini, hanya PSG yang dikabarkan telah melakukan pergerakan mendekati Messi secara langsung.

Tim-tim seperti Chelsea dan Manchester City sempat dikaitkan dengan mantan kapten Barcelona tersebut. Namun, Romano sudah memastikan hanya PSG yang sejauh ini sudah bergerak untuk mendapatkan tanda tangan Messi.

“Paris Saint-Germain menjadi satu-satunya klub yang telah mendekati Leo dan Jorge Messi secara langsung sejak Kamis malam (waktu setempat) tanpa menggunakan perantara. PSG akan menyiapkan kontrak dengan opsi tambahan hingga 2024,” sambung Romano.

Lionel Messi

Selain menyiapkan kontrak dengan durasi dua tahun plus opsi tambahan satu musim, PSG juga menyiapkan nomor 19 untuk dipakai Messi. Nomor punggung 19 ada angka pertama kali yang dipakai Messi saat bermain untuk tim senior Barcelona.

Awalnya Messi dikabarkan akan mendapatkan nomor punggung 10 yang sudah menjadi milik Neymar. Neymar rela melepaskan nomor 10 itu kepada Messi agar pemain tersebut bergabung ke PSG. Namun, kabar terbaru Messi enggan merampas nomor 10 dari Neymar dan siap kembali mengenakan nomor lamanya, yakni 19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini