Florentino Perez dan European Super League-nya, Apa Sih Tujuannya?

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 51 2451841 florentino-perez-dan-european-super-league-nya-apa-sih-tujuannya-pVhkqcFzYO.jpg Cristiano Ronaldo megabintang milik Juventus. (Foto/Reuters)

JAKARTA - Kembali lagi di Sepak Bule! Obrolan menarik seputar dunia olahraga khususnya sepak bola yang pastinya seru dan menghilangkan kebosanan kamu selama di rumah aja. Di episode ini, Guntur dan si bule Ucup bakal seru-seruan ngomongin salah satu klub bola asal Spanyol yang paling dikenal di dunia dengan prestasinya, juga dengan dramanya, yaitu Real Madrid ! Penasaran gimana keseruannya? Buruan langsung dengerin di RCTI+.

Siapa sih yang nggak tau Real Madrid? Orang awam pun kemungkinan besar pasti tahu dengan klub yang memiliki deretan pemain bintang ini. Ada sosok Florentino Perez selaku presiden klub yang tentunya nggak pernah kehabisan cara untuk membeli mereka. Baru-baru ini sang presiden kembali memiliki ide gila, yaitu European Super League. Kompetisi yang hanya dihuni klub-klub elit eropa.

“Di Indonesia, ada beberapa yang pro sama ESL karena mereka menganggap FIFA sama UEFA itu terlalu banyak mafianya, tapi ESL juga yang bikin mafia,” ucap Guntur. Rencananya, ESL ingin seperti di Amerika di mana ada salary cap, yaitu semua gaji dibuka ke publik agar klub tidak akan rugi. Sementara di Eropa, semuanya udah serba nggak jelas.

“Balik lagi kalo misal ada ESL berarti menghapus sejarah sepak bola yang lama,” ungkap Guntur. Ia dan Ucup pun membicarakan bagaimana uang yang dihasilkan dari mengikuti ESL memang lumayan banget. “Ikut European Super League aja 35 Miliar Dollar kan ya,” ucap Guntur. Hanya, kompetisi ini tidak akan ada sistem relegasi sehingga bisa membuat bosan.

Penasaran dengan pembahasan lanjutannya? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

#rctiplus #radioplus #podcast #podcastsepakbule #cristianoronaldo #realmadrid

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini