Gara-Gara Lionel Messi, Kans Harry Kane Merapat ke Man City Bisa Tertutup

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 51 2451757 gara-gara-lionel-messi-kans-harry-kane-merapat-ke-man-city-bisa-tertutup-SfN1IXrKgi.jpg Harry Kane tengah dikaitkan dengan Manchester City. (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Kabar perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona membuat masa depannya langsung dikaitkan dengan sejumlah klub. Salah satunya adalah Manchester City.

Terlebih, Man City kini memang tengah memburu striker baru setelah kehilangan Sergio Aguero. Untuk bisa fokus mengejar Lionel Messi, Barcelona dinilai bisa melupakan sejenak pengejarannya terhadap sejumlah pemain, termasuk Harry Kane.

Lionel Messi

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Jumat (6/8/2021), Manchester City dikabarkan bisa mengakhiri pengejarannya dengan Harry Kane demi fokus memboyong Lionel Messi ke Etihad Stadium pada musim panas ini. Dengan begitu, harapan Kane untuk memperkuat tim kuat di musim panas ini, seperti Man City, bisa kandas.

BACA JUGA: Beragam Reaksi Fans Usai Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Ada yang Sampai Menangis di Gerbang Camp Nou

Menurut The Express, harapan Kane untuk pindah ke Manchester bisa berakhir dengan keluarnya Messi dari Barcelona saat ini. Sebab, sang juara Liga Inggris musim lalu itu berpotensi mengalihkan seluruh perhatiannya ke Lionel Messi.

BACA JUGA: Tak Hanya Lionel Messi, Sergio Aguero dan Memphis Depay Juga Segera Tinggalkan Barcelona

The Citizens -julukan Man City- sendiri sebenarnya baru menyelesaikan perekrutan fantastis penggawa Aston Villa, Jack Grealish. Dia direkrut dengan nilai transfer 100 juta poundsterling atau sekira hampir Rp2 triliun.

Kedatangan Grealish membuat Man City memecah rekor transfer terbesar dalam sejarah Liga Inggris. Gelandang asal Inggris itu pun sudah resmi menjadi milik Man City pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Kehadiran Grealish ke Man City sempat disebut akan semakin mengikis kans Kane berlabuh ke Stadion Etihad. Kini, harapan itu akan semakin mengecil usai Lionel Messi dipastikan berpisah dengan Barcelona.

Man City kemungkinan besar akan lebih tertarik menandatangani Messi ketimbang Kane. Sebab, La Pulga -julukan Messi- sendiri kini berstatus free transfer atau gratis. Sementara dengan Kane, Man City bahkan belum juga mendapat kesepakatan dengan Tottenham Hotspur, meski sudah menawarkan mahar besar.

Harry Kane

Messi pun dipastikan bisa cocok diasuh oleh Josep Guardiola di Man City. Sebab, dia sudah merasakan tangan dingin Guardiola sebelumnya di Barcelona dan terbukti bisa menghasilkan sederet trofi bergengsi.

Tak ayal, fokus Man City bisa berpindah langsung. Mereka harus memusatkan penuh fokusnya untuk mengejar Messi, karena hadirnya saingan berat, yakni Paris Saint-Germain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini