Resmi Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Gabung PSG?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 51 2451645 resmi-tinggalkan-barcelona-lionel-messi-gabung-psg-kymuxDVq1M.jpg Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona. (Foto: REUTERS)

BARCELONA Lionel Messi secara mengejutkan tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona. Otomatis Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya sejak 2000. Dengan ini semakin menguatkan rumor kepindahan Lionel Messi ke klub top Eropa lain terutama yang paling santer dieratkan yakni Paris Saint Germain (PSG).

Barcelona mengumumkan Lionel Messi tidak lagi menjadi bagian dari klub pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Hal ini lantaran tak tercapainya kesepakatan antara Lionel Messi dan Klub terkait masalah finansial dan struktural.

Lionel Messi

(Lionel Messi saat tiba di Bandara Barcelona)

Kabar ini tentu di luar dugaan para pendukung Barcelona yang sebelumnya berharap banyak kepada La Pulga -julukan Lionel Messi. Pasalnya, sampai detik terakhirnya mendarat di Barcelona dari masa liburannya, Lionel Messi selalu diberitakan akan memperpanjang kontraknya di Barcelona yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Dengan ini, Lionel Messi masih berada dalam status bebas transfer (Free Agent). Terdapat beberapa klub besar yang dikaitkan akan mendatangkannya termasuk raksasa Prancis, PSG.

Kabar terbaru berdasarkan laporan dari jurnalis ternama Spanyol, Marcelo Bechler, PSG sangat yakin mendapatkan tanda tangan sang bintang. Dikabarkan, Lionel Messi mendapat penawaran fantastis dari klub tersebut.

BACA JUGA: Breaking News: Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona

Tentu ini berbeda dari Barcelona yang sebelumnya ingin mempertahankan Lionel Messi dengan memotong 50 persen pendapatannya per tahun. Rumor kepindahan Lionel Messi ke PSG pun semakin kuat akhir-akhir ini terutama di saat masa berliburnya. Salah satunya, ia kedapatan mengisi masa liburannya dengan berfoto dengan para pemain PSG pada 4 Agustus 2021.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram Angel Di Maria, terlihat Messi merangkul empat bintang PSG yakni Neymar, Di Maria, Leandro Paredes, dan Marco Verratti. Hal ini menjadi awal sinyal Lionel Messi semakin dekat bergabung PSG.

Lionel Messi

(Lionel Messi dan Neymar yang sempat bekerja sama di Barcelona, kemungkinan kerja bareng di PSG)

Selain itu, para pemain PSG juga selalu menyatakan ingin bermain bersama sang pemain terbaik dunia tersebut. Di antaranya, ucapan Neymar yang memandang Lionel Messi sebagai idolanya.

Bila benar Lionel Messi akan bergabung PSG, tentu tim tersebut menjadi sangat mewah dari segi komposisi pemain. Lionel Messi melengkapi kedatangan dari bintang lain di markas PSG pada musim panas 2021 seperti Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini