Share

Gabung Man City, Jack Grealish Siap Jadi Pemain Inti

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 45 2451859 gabung-man-city-jack-grealish-siap-jadi-pemain-inti-nhfa7kgK5E.jpg Jack Grealish gabung Man City (Foto: Twitter/@ManCity)

MANCHESTER – Jack Grealish resmi bergabung ke Manchester City dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2021. Meski baru bergabung, Grealish langsung mengincar satu posisi di lini depan Man City pada musim 2021-2022.

Gelandang kreatif itu dibeli Man City dari Aston Villa seharga 100 juta pounsterling (setara Rp1,9 triliun). Dia mendapatkan kontrak berdurasi enam tahun. Transfer itu juga menjadikan Grealish sebagai pesepakbola termahal dalam sejarah Liga Inggris.

Jack Grealish gabung Man City (Foto: Twitter/@ManCtiy)

Namun, dia harus bersiap menghadapi persaingan keras di lini depan Man City . Sebab, sang Pelatih, Josep Guardiola, memiliki banyak opsi di sektor tersebut. Guardiola mengandalkan Phil Foden, Raheem Sterling, dan juga Bernardo Silva pada musim lalu.

Sewaktu di Aston Villa, Grealish memang lebih sering bermain di posisi sayap kiri dan tidak tergantikan pada musim lalu. Pemain berusia 25 tahun itu pun mencuri perhatian dengan torehan enam gol dan 12 assist dalam 26 pertandingannya bersama Aston Villa di semua kompetisi.

BACA JUGA: Breaking News: Jack Grealish Resmi Gabung Manchester City

Sektor penyerang sayap kiri biasanya ditempati oleh Sterling pada musim lalu. Sterling juga menjadi pesaing utama Grealish di Tim Nasional (Timnas) Inggris dalam gelaran Piala Eropa 2020 . Akan tetapi, dia selalu menjadi pilihan kedua Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Namun, Gralish juga terbiasa bermain di berbagai posisi di lini depan meski lebih sering dimainkan sebagai sayap kiri. Dia bisa menjelajah lapangan sampai ke tengah, bahkan terkadang juga menjadi gelandang serang di belakang penyerang.

Meski begitu, pemain berusia 25 tahun itu mengatakan siap untuk memperjuangkan tempatnya pada musim depan. Meski banyak pemain bertalenta di Man City, dia siap untuk meyakinkan Guardiola.

"Ada begitu banyak bakat di sini dan saya tidak sabar untuk masuk dan di antara itu dan berbicara dengan orang-orang ini,” ucap Grealish, dilansir dari Goal Internasional, Jumat, (6/8/2021).

Jack Grealish gabung Man City (Foto: Twitter/@ManCtiy)

β€œSaya masih berpikir saya masih muda, saya baru berusia 25 tahun, jadi saya masih bisa belajar dari semua orang ini. Saya tidak sabar untuk melakukan itu, untuk bermain dan berlatih bersama mereka dan hanya berada di dalam dan di sekitar mereka. Anda dapat belajar darinya. orang-orang ini dan saya tidak sabar untuk memulai dan mulai bermain,” tambahnya.

β€œItu yang kamu butuhkan. Itu adalah sesuatu yang saya kembangkan dan saya pikir semua orang harus tetap waspada untuk persaingan memperebutkan tempat,” tutur Grealish.

Menilik biaya transfer Grealish, dia seharusnya bermain sebagai pemain inti. Sangat mengejutkan jika pemain seharga 100 juta poundsterling duduk di bangku cadangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini