Breaking News: Jack Grealish Resmi Gabung Manchester City

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 45 2451644 breaking-news-jack-grealish-resmi-gabung-manchester-city-qbpbFscUC6.jpg Jack Grealish resmi gabung Manchester City. (Foto: Laman resmi Manchester City)

MANCHESTER Manchester City resmi mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa pada Jumat (6/8/2021). Pemain 25 tahun ini akan membela The Citizens -julukan Manchester City– selama enam tahun atau hingga 30 Juni 2027.

“Manchester City dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Jack Grealish dengan kontrak enam tahun,” tulis laman resmi Manchester City.

Jack Grealish

(Jack Grealish resmi gabung Manchester City)

Pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap ini, sebelumnya menjadi kapten Aston Villa. Ia telah membuat 213 penampilan selama delapan musim bersama Aston Villa dengan mencetak 32 gol dan 43 assist.

Pencapaian luar biasa di level klub beriringan dengan kemajuannya di Tim Nasional (Timnas) Inggris. Penampilannya di Piala Eropa 2020 membuat Manchester City Pep Guardiola ini tertarik kepadanya.

Jack Grealish pun mengaku senang dapat bergabung dengan klub sebesar Manchester City. Ia mengatakan bahwa ini bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Selama di Manchester City, Jack Grealish akan menggunakan nomor punggung 10.

BACA JUGA: Gabung Man City, Grealish Disebut Mirip Lionel Messi dengan Tendangan Kaki Kanan

Sebelum digunakan Jack Grealish, nomor punggung 10 dimiliki Sergio Aguero. Per musim panas 2021, Sergio Aguero memutuskan hengkang ke Barcelona.

“Saya sangat senang telah bergabung dengan Manchester City. Man City adalah tim terbaik di negara ini dengan manajer yang dianggap terbaik di dunia – ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari klub ini,” ucap Jack Grealish.

Jack Grealish

“Selama 10 musim terakhir, mereka telah memenangkan trofi utama secara konsisten. Kedatangan Pep ke sini telah membawa mereka ke level berikutnya dan sepak bola yang dimainkan tim ini adalah yang paling menarik di Eropa. Bermain untuk Pep dan belajar darinya akan menjadi spesial dan itu adalah sesuatu yang diinginkan oleh setiap pesepakbola top,” lanjutnya.

“Fasilitasnya luar biasa, dan sejujurnya saya tidak sabar untuk memulai, bertemu semua orang, dan mulai bermain,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini