Romelu Lukaku ke Chelsea, Thomas Tuchel: Dia Pemain Fantastis

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 51 2451233 romelu-lukaku-ke-chelsea-thomas-tuchel-dia-pemain-fantastis-2cHp8Ae9Fg.jpg Romelu Lukaku pernah membela Chelsea sebelum gabung Inter Milan. (Foto/Reuters)

LONDON Romelu Lukaku dikabarkan menjadi incaran Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Saat ditanya soal rumor tersebut, pelatih Thomas Tuchel memberikan pujian kepada striker Timnas Belgia tersebut.

Chelsea pada laga pramusim 2021-2022 bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Selepas laga, Thomas Tuchel, mendapat pertanyaan soal kepindahan Romelu Lukaku yang terus dihubungkan dengan The Blues -julukan Chelsea.

Foto/Inter Milan

Tuchel mengatakan tak ingin berbicara lebih jauh terhadap pemain yang bukan milik Chelsea. Tetapi, ia tidak menyangkal bahwa Lukaku adalah pemain yang fantastis dan salah satu striker terbaik saat ini.

Baca juga: Berubah Pikiran, Romelu Lukaku Ingin Gabung Chelsea

"Saya tidak akan berbicara tentang pemain yang tidak bermain di skuad saya. Romelu Lukaku adalah pemain yang fantastis tetapi dia adalah pemain Inter, dan dengan segala hormat, saya tidak akan berbicara tentang dia dalam situasi ini,” ucap Thomas Tuchel, dilansir dari Football London, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Hasil Uji Coba Pramusim 2021-2022 Semalam: Barcelona Keok, Chelsea Imbang, AS Roma Menang

"Ada beberapa pemain yang kami pikir bisa menjadi target dan peningkatan yang bagus di skuad kami. Saya tidak akan mengomentari nama karena saya tidak suka ketika pelatih lain berbicara tentang pemain saya. Jadi semoga Anda mengerti itu,” lanjutnya.

Chelsea membutuhkan seorang penyerang tambahan setelah Olivier Giroud pindah ke AC Milan. Nama Lukaku menjadi daftar teratas untuk menggantikan pemain asal Prancis tersebut. Namun, jika transfer itu tidak terjadi, Tuchel masih mempercayai dengan pemain yang ada saat ini.

“Dengan keluarnya Olivier Giroud, kami bisa menggunakan tipe pemain yang bisa menjaga penguasaan bola dari umpan panjang karena itu berarti kami bisa menambahkan gaya permainan langsung ini ke portofolio kami. Bukan Timo (Werner), bukan Tammy (Abraham), bukan Kai (Havertz),” imbuhnya.

“Jadi ini adalah profil yang tidak kami miliki di skuad yang bisa berguna. Apa pun yang terjadi, kami akan kompetitif dan kami memiliki kepercayaan pada orang-orang kami,” tutupnya.

Foto/Reuters

Lukaku menjadi opsi kedua Chelsea setelah target utama mereka Erling Haaland sulit menemui titik temu kesepakatan dengan klubnya Borrusia Dortmund. Seperti diketahui bahwa penampilan Lukaku musim ini sangat mengesankan bisa membawa Inter menjadi juara Liga Italia musim 2020-2021.

Chelsea telah membuat penawaran pertama kepada pihak manajemen Inter sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun plus nama pemain yang dimasukkan yaitu Marcos Alonso. Namun Nerrazzuri-julukan Inter Milan menolak tawaran tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini