Share

Sudah Berada di Barcelona, Lionel Messi Segera Perpanjang Kontrak?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 46 2451080 sudah-berada-di-barcelona-lionel-messi-segera-perpanjang-kontrak-EDTf1qzR7R.jpg Lionel Messi kini berstatus bebas transfer. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Lionel Messi sudah terlihat berada di Barcelona bersama keluarganya dalam sebuah video yang beredar. Keberadaan sang meabintang memunculkan kabar bahwa dia akan segera mempepanjang kontraknya dengan Blaugrana dalam waktu dekat.

Pakar transfer pesepakbola, Fabrizio Romano dan juga jurnalis internal Barcelona Reshad Rahman mengonfirmasi kabar tersebut. Keduanya melaporkan bahwa Messi akan menandatangani kontrak jangka panjang dalam waktu dekat.

Foto/Reuters

"Messi baru saja mendarat di Barcelona, Dia akan segera menandatangani perpanjangan 5 tahun," cuit Rahman dalam akun Twitter-nya @ReshadRahman.

Baca juga: RB Salzburg vs Barcelona: Blaugrana Tumbang di Tangan Klub Austria

"Leo Messi sudah di Barcelona dan menandatangani kontrak baru, itu tidak pernah diragukan. Pengumuman resmi diharapkan segera. Bisa jadi hitungan jam [tapi tidak hari ini," cuit Romano dalam akun Twitter-nya @FabrizioRomano.

Baca juga: Barcelona Masih Tertarik Datangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid

"Kesepakatan baru antara Messi dan Bara akan ditandatangani hingga Juni 2026," lanjut Romano.

Messi sempat menjadi pemain penganggrusan selama satu bulan lamanya. Hal itu karena La Pulga sudah tak terikat kontrak dengan Barcelona sejak 30 Juni 2021 lalu.

Messi berstatus sebagai pemain yang bebas transfer (Free Agent) hingga saat ini. Meski begitu, pihak manajemen Barcelona selalu berupaya untuk membujuk Messi agar kembali menekan kontrak jangka panjang.

Setelah melalui proses panjang, Presiden Barcelona Joan Laporta mengonfirmasi negosiasinya dengan Messi berjalan lancar. Hingga ia dengan berani mengklaim Messi akan memperpanjang kontrak lima tahun lagi.

Foto/Reuters

Namun, dalam negosiasi tersebut ada kesepakatan potong gaji untuk sang peraih Ballon D'Or terbanyak di dunia ini. Messi harus rela dipotong gaji hingga 50%.

Hal ini berkaitan dengan kondisi keuangan Barcelona yang sedang carut marut. Untungnya, Messi atas nama kecintaan dengan klub, mau menerima tawaran tersebut dengan jaminan Barca memiliki prestasi lebih baik di musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini