Musim Debutnya di Chelsea Jadi Sorotan, Timo Werner Ngaku Kesulitan Hadapi Media

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 45 2451515 musim-debutnya-di-chelsea-jadi-sorotan-timo-werner-ngaku-kesulitan-hadapi-media-ZleqEoSpG7.jpg Timo Werner saat bermain di Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON – Penyerang Chelsea, Timo Werner, mengaku risih dengan pemberitaan media pada musim debutnya di Chelsea. Pasalnya dia merasa peran media turut memberi pengaruh terhadap penampilan pemain.

Werner diboyong oleh Chelsea pada musim 2020 dari RB Leipzig. Pemain berusia 25 tahun itu dibeli dengan harga 47,5 juta poundstterling atau Rp947 miliar.

Timo Werner

Dengan harga sebesar itu, The Blues -julukan Chelsea- berharap Werner dapat menjadi mesin pencetak gol di Stamford Bridge. Akan tetapi, dia tidak bisa memenuhi harapan yang ada. Werner butuh waktu untuk beradaptasi di Liga Inggris.

BACA JUGA: Kepergian Giroud Jadi Alasan Tuchel Ngotot Datangkan Lukaku ke Chelsea?

Pemain berpaspor Jerman itu hanya mengoleksi 12 gol dan 15 assist dalam 52 penampilannya di semua kompetisi bersama The Blues. Catatan itu tentunya tidak sesuai harapan Chelsea. Tetapi, Werner bertekad untuk menebusnya pada musim 2021-2022.

BACA JUGA: Romelu Lukaku ke Chelsea, Inter Milan Buru Penggantinya

Dengan prestasinya tersebut, Werner pun sering diberitakan oleh media. Mantan bintang RB Leipzig itu sering dikritik karena kurang tenang ketika berada di depan gawang, meskipun dia berhasil membawa The Blues menjuarai Liga Champions.

Menanggapi kejadian tersebut, Werner mengakui kesulitan dengan pemberitaan di media mengenai musim debutnya membela Chelsea. Menurutnya, media dapat membuat mental turun kapan saja dengan pemberitaan yang dibuat.

Namun, kini, dirinya telah membuka diri pada pertarungan mental. Dia akan tetap fokus pada permainannya bersama Chelsea.

"Saya pikir hal terpenting dalam sepakbola adalah menjaga mentalitas Anda, menjaga pikiran Anda untuk tetap jernih. Penting juga memiliki orang-orang dekat di sekitar yang dapat membantu dan memberi kekuatan untuk terus maju, di saat-saat yang baik, media bisa menjatuhkan Anda,” kata Werner, dilansir dari Goal Internasional, Jumat (6/8/2021).

Timo Werner

“Media sangat berpengaruh besar saat ini. Tentu saja, ketika Anda bermain bagus, Anda adalah pahlawan di mana-mana, tetapi ketika Anda bermain buruk, itu adalah cerita yang sama sekali berbeda,” sambungnya.

“Anda harus menjauh dari itu dan berkonsentrasi pada sepakbola Anda. Tapi, itu tidaklah mudah karena Anda memiliki media informasi di ponsel Anda, media selalu ada di sekitar dan dapat memberikan informasi apa pun yang dapat Anda lihat. Akan tetapi Anda harus tetap fokus menghiraukan pemberitaan tersebut dan hanya pikirkan sepakbola,” jelasnya.

"Jadi, mereka menjatuhkan di saat-saat yang baik, dan mengangkat Anda di saat-saat yang buruk,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini