Segera Gabung Man City, Jack Grealish Pecahkan Rekor Transfer di Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 45 2451128 jalani-tes-medis-hari-ini-jack-grealish-segera-gabung-man-city-uaWAEwdZk5.jpg Jack Grealish segera merapat ke Manchester City. (Foto: Instagram/@jackgrealish)

MANCHESTER – Perburuan Manchester City akan Jack Grealish tampaknya akan segera selesai. Sebab, Man City dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Aston Villa. Kedatangan sang pemain ke Man City akan memecahkan rekor transfer di Liga Inggris karena biaya yang dikeluarkan sangatlah besar.

Kabar ini disampaikan oleh pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam unggahannya di media sosial, dia menyampaikan bahwa kesepakatan transfer Grealish ke Man City telah tercapai.

Jack Grealish

Man City menggelontorkan dana sebesar 100 juta poundsterling atau sekira hampir Rp2 triliun untuk menggaet gelandang asal Inggris tersebut. Grealish pun akan menerima kontrak berdurasi lima tahun dari Man City. Dengan begitu, dia akan berada di Etihad Stadium hingga 2026.

“Dokumen sekarang ditandatangani antara Man City dan Aston Villa untuk Jack Grealish: kesepakatan selesai dan here we go!!!” tulis Fabrizio Romano di Instagram, @fabrizioroom, Kamis (5/8/2021).

BACA JUGA: Mau Balik ke Spanyol, Aymeric Laporte Minta Dijual Man City

“Man City akan membayar biaya 100 juta poundsterling kepada Aston Villa, kontrak juga ditandatangani hingga Juni 2026. Grealish telah menerima setelah pembicaraan resmi dari klub, seperti yang diungkapkan di sini minggu lalu,” lanjutnya.

BACA JUGA: Jack Grealish ke Manchester City, The Citizens Jadi Klub Pertama yang Gelontorkan 100 Juta Pounds di Masa Pandemi

Untuk segera merampungkan transfer tersebut, Grealish pun akan menjalani tes medis pada Kamis (5/8/2021) waktu Manchester. Setelah selesai menjalani tes medis, pengumuman kedatangan Grealish pun hanya tinggal menunggu waktu.

Perekrutan Grealish akan membuat Man City memecahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah Liga Inggris. Sebelumnya, pembelian termahal klub Liga Inggris dipegang oleh Manchester United saat mendatangkan Paul Pogba dengan harga 89 juta poundsterling pada 2016.

Grealish juga akan memecahkan rekor transfer di Manchester City. Sebelumnya, tim tersebut mengeluarkan uang terbesar dalam transfer pemain adalah saat memboyong Ruben Dias dari Benfica yang merogoh kocek 62 juta poundsterling.

“Grealish akan menjalani tes medis pada Kamis di Manchester dan akan memecahkan rekor sebagai pemain dengan bayaran terbesar dalam sejarah Premier League,” jelas Fabrizio Romano.

Ketertarikan Man City dengan Grealish memang sudah bukan rahasia lagi. Pihak The Citizens -julukan Man City- berusaha keras mendapatkan tanda tangan sang pemain di musim panas 2021 ini.

Jack Grealish

Penampilan apik Grealish bersama Aston Villa menjadi penyebab ketertarikan tersebut. Pada musim 2020-2021, gelandang berusia 25 tahun itu bisa mencatatkan tujuh gol dan 12 assist dari 27 penampilannya di berbagai kompetisi.

Kini, usaha tim besutan Josep Guardiola itu pun berbuah manis. Selain Grealish, Man City juga dikaitkan erat dengan penggawa Tottenham Hotspur, yakni Harry Kane. Tetapi sampai saat ini, kesepakatan tampaknya belum tercapai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini