Mau Balik ke Spanyol, Aymeric Laporte Minta Dijual Man City

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 45 2451042 mau-balik-ke-spanyol-aymeric-laporte-minta-dijual-man-city-g7nEMdcSGN.jpg Aymeric Laporte minta dijual Man City (Foto: Twitter/@Laporte)

MANCHESTER – Bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte, meminta pada klubnya untuk dijual pada bursa transfer musim panas 2021. Sebab, dia ingin pulang kampung ke Spanyol.

Laporte diboyong oleh Man City pada musim panas 2018 lalu dari Athetic Bilbao dengan mahar sebesar 57 juta pounds atau sekitar Rp1,1 triliun. Dia tak butuh waktu lama untuk langsung merebut tempat di skuad utama.

Aymeric Laporte (Foto: Twitter/@ManCity)

Seiring berjalannya waktu, posisi dia mulai tersingkirkan ketika Ruben Dias datang dari Benfica pada musim panas 2020. Sang pelatih, Pep Guardiola, lebih memilih Ruben Dias dan John Stones sebagai tembok pertahanan utama The Citizen -julukan Man City- pada musim lalu.

Menurut laporan dari 90min, Kamis (5/8/2021), Laporte ingin meninggalkan Man City. Dia dikabarkan ingin merumput kembali di Spanyol.

BACA JUGA: Jack Grealish ke Manchester City, The Citizens Jadi Klub Pertama yang Gelontorkan 100 Juta Pounds di Masa Pandemi

Kabar itu memantik ketertarikan dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Situasi ini coba dimanfaatkan oleh kedua tim untuk memperkukuh lini pertahanan mereka.

Seperti diketahui, Los Blancos -julukan Madrid- baru saja kehilangan dua bek intinya, yaitu Sergio Ramos dan Raphael Varane. Mereka ingin mencari pengganti guna mengisi kekosongan di lini pertahanan mereka.

Sementara itu, Barcelona tampaknya belum puas dengan kedatangan Eric Garcia pada musim panas ini. Blaugrana -julukan Barcelona- ingin menduetkan Laporte dengan Garcia pada musim depan.

Aymeric Laporte (Foto: Sportskeeda)

Kabarnya, Blaugrana disinyalir akan melepas bek mereka pada musim panas ini, yaitu Clement Lenglet dan Samuel Umtiti. Penjualan mereka akan memberikan dana segar bagi Barcelona untuk membeli Laporte.

Harga Laporte diprediksi sebesar 38 juta pounds atau sekira Rp750 miliar. Penjualan Laporte mungkin terjadi jika Man City mengeluarkan uang besar untuk membeli pemain baru pada musim panas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini