Gagal Dapatkan Granit Xhaka, Jose Mourinho Incar Pemain Dortmund

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 51 2450782 gagal-dapatkan-granit-xhaka-jose-mourinho-incar-pemain-dortmund-AZ30EkNUiC.jpg Jose Mourinho kini menangani AS Roma. (Foto: Instagram/@josemourinho)

ROMA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, harus menelan pil pahit dalam berburu pemain baru di musim panas 2021. Keinginannya mendatangkan Granit Xhaka dari Arsenal gagal terwujud.

Alhasil, Mourinho harus mencari opsi pemain baru. Dia pun kini mengalihkan perhatiannya kepada pemain Borussia Dortmund, Thomas Delaney.

Granit Xhaka

Seperti diketahui, Xhaka memang menjadi taget Mourinho di bursa transfer musim panas ini. Performa gelandang Swiss tersebut yang sangat apik di Piala Eropa 2020 membuat pelatih asal Portugal itu tertarik untuk memakai jasanya.

BACA JUGA: Dulu Lawan Evan Dimas dan Timnas Indonesia U-19, Eldor Shomurodov Kini Gabung AS Roma dan Dilatih Mourinho

Namun, keinginan Mourinho untuk memboyong gelandang berusia 28 tahun itu tampaknya harus pupus. Sebab, Arsenal menyatakan bahwa mereka tidak berniat untuk menjual sang pemain.

BACA JUGA: AS Roma Ditangani Mourinho, Leonardo Spinazzola Sambut Positif

Tidak mau ambil pusing, Mourinho pun kini dikabarkan tengah membidik gelandang Dortmund, Delaney. Mengingat waktu yang semakin menipis karena Liga Italia akan segera digelar, dia meminta Roma untuk bergerak cepat.

Menurut laporan dari Calciomecato, Kamis (5/8/2021), target Mourinho berikutnya adalah Delaney. Gelandang berusia 30 tahun itu hanya tinggal menyisakan satu tahun kontraknya bersama Dortmund.

Delaney dikabarkan memiliki harga 10 juta euro atau sebesar Rp169 miliar. Delaney telah mengoleksi satu gol dan lima assist dalam 34 pertandingan kompetitif bersama Dormund di musim lalu.

Thomas Delaney

Delaney bermain bersama Dortmund sejak musim 2017. Sebelumnya, gelandang asal Denmark itu bermain di Werder Bremen.

Selain itu, Delaney juga berhasil bermain apik bersama Timnas Denmark pada Piala Eropa 2020. Dia selalu bermain sebagai starter dalam semua pertandingan Denmark di turnamen tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini